Alex Marquez Puas dengan Performanya dalam Dua Balapan Debutnya

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 01 Agu 2020, 11:10 WIB
Alex Marquez Puas dengan Performanya dalam Dua Balapan Debutnya

Alex Marquez

Berita MotoGP: Rider Repsol Honda, Alex Marquez, mengaku sudah cukup puas dengan hasil yang diraihnya dalam dua seri MotoGP 2020.

Alex Marquez telah menjalani debutnya di kelas tertinggi bersama tim Repsol Honda. Meskipun belum menunjukkan penampilan fantastis, namun performanya sudah mulai menunjukkan progres positif.

Penampilan Marquez pada MotoGP Andalusia meningkat dibanding saat melakoni seri pembuka, MotoGP Spanyol meskipun sama sama di gelar di sirkuit yang sama, yakni Sirkuit Jerez.

Pada MotoGP Spanyol, Marquez hanya bisa finis di urutan ke-12, sementara pada balapan MotoGP Andalusia, dia mampu menyelesaikan lomba di posisi ke-8.

Tak hanya bisa memperbaiki posisi finis, Marquez juga berhasil menipiskan selisih waktu dengan pemenang balapan. Juara dunia Moto2 2019 itu sanggup mengikis ketertinggalan dari 27 detik pada seri pertama menjadi 19 detik saja pada seri kedua.

Selain itu, kemampuan mengendalikan motor Honda RC213V juga terbukti lebih baik dibandingkan dengan pendahulunya, Jorge Lorenzo. Bahkan Lorenzo yang berstatus sebagai juara dunia MotoGP tiga kali tak pernah bisa finis di urutan 10 besar selama membalap untuk Repsol Honda pada musim lalu.

"Balapan kedua pada MotoGP tentu membuat saya puas. Kami jelas membuat kemajuan dibanding akhir pekan lalu dan ini adalah target utama kami.”

"Balapan kedua ini jelas memberikan kami keuntungan untuk mencoba berbagai hal dan memanfaatkannya. Kami 9 detik lebih cepat dari akhir pekan lalu, yang merupakan peningkatan yang baik mengingat kondisinya."

"Kami sekarang juga tengah membuat langkah yang baik dan memiliki basis yang bagus juga," tukasnya.

Alex sementara ini menempati peringkat ke-8 klasemen sementara pebalap MotoGP 2020 dengan koleksi 12 poin. Pun demikian, bagaiamanapun hasil yang ia peroleh di akhir musim nanti, Alex tetap akan tersingkir dari Repsol Honda menuju tim satelit LCR Honda.

Artikel Tag: Alex Marquez, motogp, Honda

710  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini