Aleix Espargaro Sebut Andrea Dovizioso Jadi Pebalap Paling Bersinar Selama Musim 2019

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 04 Jan 2020, 21:54 WIB
Aleix Espargaro Sebut Andrea Dovizioso Jadi Pebalap Paling Bersinar Selama Musim 2019

Aleix Espargaro akui Andrea Dovizioso adalah pebalap paling bersinar di musim 2019.

Berita MotoGP : Pebalap tim Aprilia Gresini yaitu Aleix Espargaro menilai apabila Andrea Dovizioso merupakan sosok yang tampil paling bersinar selama musim 2019 lalu. Meskipun gagal mengalahkan Marc Marquez dalam urusan gelar juara dunia, tetapi performa Dovizioso dianggap sangatlah memukau.

Espargaro sendiri tidak memungkiri apabila Marquez memang tampil begitu brilian. Namun, rasa kagumnya kepada Marquez masih kalah dengan rasa kagumnya kepada Dovizioso. Meskipun tidak bisa segarang Marquez, tetapi Dovizioso dianggap selalu bisa tampil cepat di tengah kesulitan yang dialami oleh Ducati. Pada akhir musim saja, Dovizioso masih berhasil mempertahankan statusnya sebagai runner-up dari musim lalu.

“Saya selalu mengatakan itu karena semua orang berbicara tentang Marquez, kadang-kadang Vinales, Valentino. Tetapi bagi saya, apa yang dilakukan Dovi sangat mengesankan. Dia melakukan hal luar biasa di dua musim terakhir,” ucap Espargaro saat diwawancara oleh media setempat.

“Bagaimana ia dan Ducati bekerja di tahun-tahun terakhir bagi saya adalah cara yang cerdas dan saya berharap stabilitas ini juga akan membawa hasil yang lebih baik di Aprilia, Dovi adalah pembalap favorit saya. Tidak diragukan lagi," tukasnya sekali lagi.

Espargaro sebelumnya memang sudah menunjukkan rasa kagum kepada Dovizioso. Ia kemudian berharap bisa mengikuti jejak sukses dari Dovizioso dalam perjalanan kariernya di MotoGP. Setidaknya, Espargaro ingin menjadi sosok yang mampu membuat Aprilia jadi tim yang dikenal menakutkan di masa depan.

Artikel Tag: MotoGP 2019, Aprilia Gresini, Aleix Espargaro, Andrea Dovizioso

2018  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini