Aleix Espargaro Masih Optimistis Bisa Raih Gelar Juara Musim Ini

Penulis: Viggo Tristan
Senin 03 Okt 2022, 06:37 WIB
Aleix Espargaro masih percaya diri bisa sabet gelar juara dunia.

Aleix Espargaro masih pede bisa raih gelar juara dunia. (Gambar: Corsedimoto)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Aprilia Racing yaitu Aleix Espargaro belum menyerah dalam memperebutkan gelar juara dunia di MotoGP musim 2022 kali ini. Meskipun kansnya kecil, tetapi Espargaro yakin keajaiban masih dapat terjadi di sisa musim.

Pada balapan terakhir di GP Thailand, Aleix Espargaro mengalami perlombaan yang sulit. Ia sempat terkena long lap penalty sebelum akhirnya mampu finish di peringkat 11. Hasil ini tidak optimal, tetapi pastinya masih lebih baik daripada Fabio Quartararo yang terlempar hingga posisi 17. Finish ke-11 masih membuat Espargaro meraup 5 poin dari Negeri Gajah Putih. Tambahan 5 poin itu membuat Espargaro kini terpaut 20 angka secara keseluruhan dengan Quartararo di klasemen.

Dengan selisih yang tidak terlalu jauh itu, Espargaro masih berani bicara soal gelar. Tandem Maverick Vinales itu yakin keajaiban masih dapat terjadi pada sisa musim.

"Saya tidak berpikir saya pantas mendapatkan penalti karena kontak dengan Brad. (Franco) Morbidelli menyenggol saya dua kali di lap terakhir, tetapi dia tidak menerima sanksi," buka Espargaro dalam wawancaranya seusai balapan.

"Kami sangat tidak beruntung dalam dua GP terakhir, tetapi kami hanya tertinggal 20 poin. Selanjutnya, kami akan menuju ke dua sirkuit yang saya sukai (Phillip Island dan Sepang), di mana saya bisa melaju cepat. Saya pikir ini adalah tahun kami," tukas kakak kandung dari Pol Espargaro tersebut.

Artikel Tag: Aleix Espargaro, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/aleix-espargaro-masih-optimistis-bisa-raih-gelar-juara-musim-ini
694  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini