Aleix Espargaro Masih Marah Pada Morbidelli Atas Kejadian di Lusail

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 22 Nov 2023, 08:20 WIB
Aleix Espargaro, Franco Morbidelli

Aleix Espargaro memukul helm Franco Morbidelli di latihan bebas MotoGP Qatar

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Aleix Espargaro mengaku bersalah telah memukul Franco Morbidelli saat latihan bebas MotoGP Qatar, namun ia geram karena sang rival bawa-bawa nama keluarganya.

Aleix Espargaro panen hujatan gara-gara insidennya dengan Franco Morbidelli di latihan bebas MotoGP Qatar. Ia ketika itu sangat emosi karena Morbidelli menghalangi jalurnya hingga memukul helm sang rival.

Akibatnya, Espargaro dihadiahi hukuman oleh Steward berupa penalti turun enam grid di balapan utama dan didenda 10.000 Euro (Rp168,3 juta). Morbidelli yang mengecam perlakuan Espargaro menyebutnya ‘tak punya rasa hormat’ dan jadi contoh buruk bagi anak-anaknya.

Espargaro lantas mengamuk mendengar pernyataan Morbidelli karena menyeret nama keluarganya dalam masalah ini.

“Yang paling mengganggu saya adalah, dalam pernyataannya, dia memasukkan dan menyebut keluarga dan anak-anak saya. Di sana dia melewati batas yang sangat sakral bagi saya,” tutur Espargaro dinukil dari Crash.

Tak sampai di situ, Aleix Espargaro kembali melampiaskan amarahnya kepada Franco Morbidelli lewat akun Instagram pribadinya. Rider asal Spanyol itu menyebut Morbidelli tidak pantas dihormati karena menyinggung keluarganya.

“Jelas saya masih malu dengan perilaku saya, jadi saya mengakui kesalahan saya dan menerima hukuman. Meski kehilangan akal bereaksi seperti ini, menurut saya tidak adil jika saya dinilai hanya pada lima detik terakhir, dia berjalan di lintasan, menghalangi saya di tiga tikungan, saya hampir terjatuh,” tulis Espargaro.

“Setiap GP menghambat satu atau yang lain dan pada akhirnya dengan ketegangan itu sulit untuk mengatur reaksi. Tetapi yang terburuk, dalam pernyataannya dia menempatkan keluarga saya di tengah-tengah ini. Bagi saya, dia tidak pantas dihormati.”

“Saya ulangi, sekali lagi saya meminta maaf dan menerima konsekuensinya, namun saya ingin memberikan sudut pandang saya dan menempatkan semuanya dalam konteks karena menurut saya tidak adil jika saya satu-satunya yang harus disalahkan,” ia mengakhiri.

Artikel Tag: Aleix Espargaro, aprilia, Franco Morbidelli, yamaha, motogp 2023, motogp qatar

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/aleix-espargaro-masih-marah-pada-morbidelli-atas-kejadian-di-lusail
1857  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini