Aleix Espargaro Iri Dengan Kecepatan Dari Para Rider Ducati

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 11 Nov 2023, 22:53 WIB
Kecepatan Ducati yang superior buat Aleix Espargaro merasa iri.

Aleix Espargaro iri dengan kecepatan Ducati yang superior. (Gambar: Racesport)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Aprilia Racing yaitu Aleix Espargaro merasa iri dengan kecepatan Ducati yang sangat superior di Sprint Race MotoGP Malaysia, Sabtu (11/11) waktu setempat. Dalam balapan tersebut, Espargaro hanya bisa finish ke-12 secara keseluruhan.

Hasil buruk di Negeri Jiran tersebut jelas membuat Aleix Espargaro kecewa berat karena tidak bisa menandingi kecepatan Ducati. Posisi tiga besar saja diisi oleh tiga rider Ducati dari tim yang berbeda-beda. Alex Marquez yang menang memperkuat Gresini Racing, Jorge Martin memperkuat Pramac Ducati, dan Francesco Bagnaia jadi andalan tim pabrikan Ducati. Bersinarnya ketiga pebalap tersebut menggambarkan bahwa kualitas Desmosedici memang masih jauh di atas RS-GP. Tidak heran, Espargaro merasa iri karena tidak bisa memberi perlawanan yang signifikan.

"Kami kehabisan banyak waktu pada Jumat karena terlalu lama mengatur motor dengan tampilan lain. Pada Sabtu pagi, kami kembali ke tampilan awal dan saya merasa cukup cepat. Saya merasa tidak memiliki kecepatan, akselerasi, dan juga kesulitan pada sektor pengereman. Semua pembalap Aprilia merasakan itu," ucap Espargaro saat diwawancara oleh media setempat.

"Cara (motor) Ducati mengerem sangat luar biasa. Kami melihat datanya dan bagaimana motor mereka memelan di luar pikiran. Kami memiliki piringan rem yang lebih besar dari mereka dan membuat roda depan jadi terlalu tertekan. Saya tidak tahu apakah aerodinamis membantu mereka (Ducati) atau tidak," tukas kakak kandung dari Pol Espargaro tersebut.

Artikel Tag: Aleix Espargaro, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/aleix-espargaro-iri-dengan-kecepatan-dari-para-rider-ducati
1305  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini