Aleix Espargaro Begitu Mengagumi Sosok Andrea Dovizioso

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 26 Jan 2022, 06:33 WIB
Aleix Espargaro terpukau oleh kemampuan balap Andrea Dovizioso.

Aleix Espargaro mengaku idolakan sosok Andrea Dovizioso. (Gambar: Motorcycle Sports)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Aprilia yaitu Aleix Espargaro mengaku begitu mengagumi sosok Andrea Dovizioso. Meskipun tidak pernah meraih gelar juara dunia, Dovizioso dicap sebagai salah satu pebalap terhebat yang pernah ditemuinya secara langsung.

Pada umumnya, ketika seseorang ditanya mengenai idola mereka, kebanyakan bakal menjawab nama-nama besar yang kaya akan prestasi seperti Valentino Rossi ataupun Marc Marquez. Namun, Aleix Espargaro rupanya punya pilihan tersendiri yang unik. Ia lebih memilih sosok Andrea Dovizioso dibandingkan pebalap lain yang punya nama besar dan prestasi mentereng. Hal ini bermula ketika Dovizioso menjadi test rider Aprilia pada musim 2021 silam. Dari situ, ia bisa melihat cara kerja Dovizioso yang sangat luar biasa. Sayangnya, Dovizioso kemudian ditarik untuk memperkuat tim satelit Yamaha.

"Dovizioso adalah seorang pembalap yang sangat saya hormati. Saya selalu berkata bahwa Dovi adalah idola saya. Saya tahu dia memang tidak meraih banyak kemenangan seperti Marc Marquez atau Valentino Rossi, tapi saya mengagumi cara kerjanya dan bagaimana memahami balapan. Dia selalu berada di ambang batas dengan sumber daya yang dimiliki dan membuat sangat sedikit kesalahan," ucap Espargaro saat diwawancara oleh media setempat.

"Akan menyenangkan punya dia sebagai rekan setim, tapi ternyata dia teken kontrak di tempat lain. Saya lebih baik tidak mengatakan apa-apa soal itu," tukas kakak kandung dari Pol Espargaro tersebut.

Artikel Tag: Aleix Espargaro, Andrea Dovizioso, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/aleix-espargaro-begitu-mengagumi-sosok-andrea-dovizioso
580  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini