Aleix Espargaro Beberkan Kunci Sukses Ducati Bersinar di MotoGP 2022

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 11 Jan 2023, 06:48 WIB
Aleix Espargaro tahu kunci sukses Ducati bersinar di musim 2022.

Aleix Espargaro beberkan rahasia sukses Ducati di musim 2022. (Gambar: Motorcycle Sports)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Aprilia Racing yaitu Aleix Espargaro mengungkapkan trik Ducati yang sangat dominan pada ajang MotoGP musim 2022 silam. Ia mengatakan bahwa Ducati telah menunjukkan kerjasama solid dengan tim satelit mereka.

Tidak bisa dipungkiri bahwa Ducati adalah salah satu pabrikan yang punya banyak tim satelit di musim 2022. Mereka punya tiga tim satelit yang total diperkuat oleh enam pebalap berbeda. Hadirnya tiga tim satelit ini jelas membantu tim pabrikan utama Ducati untuk membenahi kekurangan mereka dan mendesain motor yang lebih kompetitif. Hal itu terbukti nyata pada kebangkitan Francesco Bagnaia pada paruh kedua musim. Bagnaia yang awalnya tertinggal hingga 90 poin dari Fabio Quartararo bisa mengejar hingga meraih gelar juara perdananya.

"Saya pikir salah satu rahasia kesuksesan Ducati adalah, mereka dapat bekerja bersama tim satelitnya. Hal itu pun membantu level penampilan tim pabrikan," ucap Aleix Espargaro saat diwawancara oleh media setempat.

"Mereka membuktikannya pada musim lalu. mereka mengawali musim dengan berbagai masalah. Tetapi, mereka dapat bekerja sangat baik dan berhasil meraih titel juara dunia," tukasnya sekali lagi.

Untuk musim 2023, Aprilia sendiri akan bekerjasama dengan RNF untuk tim satelit mereka. Espargaro berharap kerjasama dengan RNF dapat membantu tim berkembang jadi lebih solid lagi. Espargaro di usia yang sudah menginjak 33 tahun pastinya ingin merasakan mengangkat trofi juara.

Artikel Tag: Aleix Espargaro, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/aleix-espargaro-beberkan-kunci-sukses-ducati-bersinar-di-motogp-2022
438  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini