banner babe

Agostini Nilai Rossi Tak Bisa Lampaui Rekor Perolehan Gelar Juara Miliknya

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 02 Des 2019, 20:50 WIB
Agostini Nilai Rossi Tak Bisa Lampaui Rekor Perolehan Gelar Juara Miliknya

Valentino Rossi dan Giacomo Agostini

Berita MotoGP: Salah satu rider legenda MotoGP, Giacomo Agostini, menyebut bahwa Valentino Rossi tak akan bisa menyamai torehan gelar juara miliknya.

Giacomo Agostini menjadi salah satu pebalap legendaris yang memiliki torehan gelar juara terbanyak sepanjang sejarah balap Grand Prix. Selama masih aktif membalap, pria asal Italia itu sudah mengumpulkan total 15 gelar juara, delapan di antaranya berhasil dia dapat di kelas utama 500cc (sekarang MotoGP).

Sepanjang kariernya, ia aktif membalap pada ajang World GP di tahun 1964-1977 dan sudah membawa dua tim, MV Agusta dan Yamaha, menjadi juara dunia.

Agostini yakin prestasinya itu tak akan mampu disamai oleh Valentino Rossi meski kini masih aktif sebagai pebalap bersama tim Monster Energy Yamaha.

The Doctor saat ini masih menempati urutan kedua sebagai pebalap terbanyak yang meraih gelar juara dunia di semua kelas dengan total sembilan titel juara dunia. Dengan usia Rossi yang sudah menginjak 40 tahun, sudah sulit baginya untuk meraih total 15 gelar juara dunia.

"Valentino Rossi sudah mengumpulkan sembilan gelar juara dan saya yakin bahwa dia tak akan mampu melampaui rekor saya," kata Agostini, dilansir dari Tuttomotoriweb.

Kendati demikian, Giacomo Agostini yakin bila suatu saat nanti akan ada seorang pebalap yang akan memecahkan rekor gelar juara miliknya.

"Saya memenangkan 15 gelar juara dunia, raihan itu membawa saya menjadi pebalap tersukses. Namun, saya tahu bahwa seseorang akan melampuai catatan itu."

Agostini meyakini bahwa setiap era mempunyai juaranya sendiri-sendiri.

"Setiap era mempunyai juaranya sendiri-sendiri, Carlo Ubbiali, Mike Hailwood, Jim Redman, Rossi, dan sekarang Marc Marquez," kata Agostini memungkasi.

MotoGP 2020 menjadi pertaruhan terakhir bagi Valentino Rossi untuk mengembalikan sinarnya di kelas utama. Pasalnya, musim tersebut merupakan musim terakhirnya dalam kontraknya sekarang bersama tim pabrikan Yamaha.

Artikel Tag: Valentino Rossi, MotoGP 2019, yamaha, Giacomo Agostini

2454  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini