Absen Lama, Pol Espargaro Sudah Tak Sabar untuk Comeback

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 01 Jun 2023, 12:35 WIB
Pol Espargaro

Pol Espargaro

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Pol Espargaro begitu bersemangat untuk balapan lagi dalam waktu dekat setelah menepi cukup lama akibat cedera parah yang ia derita usai crash di Portimao.

Pol Espargaro diketahui tidak bisa balapan di main race MotoGP Portugal karena kecelakaan di latihan bebas. Ia pun belum tampil lagi sampai sekarang, namun berpeluang comeback di MotoGP Italia pekan depan.

Polyccio baru-baru ini mengakui sempat berpikir untuk gantung helm setelah crash parah di Portimao yang membuatnya mengalami patah tulang, termasuk patah rahang yang membuatnya sempat kesulitan untuk makan. Pria asal Spanyol itu juga menderita cedera punggung dan paru-paru.

Tetapi setelah berminggu-minggu menjalani pemulihan, ia tampaknya akan kembali di salah satu dari triple header (tiga balapan beruntun) yang dimulai di MotoGP Italia.

"Minggu depan, saya akan menjalani pemeriksaan kesehatan, dan jika dokter memberi saya lampu hijau, saya akan menuju Mugello," ujar Espargaro, dilansir dari TV3 Spanyol.

"Jika itu tidak memungkinkan, saya akan berusaha untuk kembali pada balapan kedua (Sachsenring) atau yang ketiga (Assen) dari triple-header ini,” tegasnya.

Ketika rider GasGas Tech3 itu benar-benar kembali ke MotoGP, maka dirinya memerlukan adaptasi, mengingat parahnya cedera dan sudah lama tidak menunggangi kuda besi. Namun Pol Espargo akan comeback dengan KTM RC16, motor yang dibilang terbaik kedua di grid saat ini.

Jack Miller dan Brad Binder tampil mengagumkan dalam beberapa putaran terakhir. Rekan setim Espargaro, Augusto Fernandez, pun berhasil finis keempat di MotoGP Prancis.

Inilah yang membuat sang rider semakin termotivasi untuk kembali merasakan persaingan di trek.

"Saya ingin sekali kembali ke motor. Itulah yang membuat saya bangun dari tempat tidur setiap hari, bahan bakar utama saya,” ia menuturkan.

“Saya ingin sekali kembali ke Mugello. Melihat performa motor KTM juga menjadi motivasi saya,” tutupnya.

Artikel Tag: Pol Espargaro, ktm, GasGas, Tech3, motogp 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/absen-lama-pol-espargaro-sudah-tak-sabar-untuk-comeback
2540  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini