USGA Putuskan Golf US Women's Open 2020 Tanpa Penonton

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Sabtu 24 Okt 2020, 08:00 WIB
US Women's Open 2020 resmi digelar tanpa penonton, konfirmasi USGA.

US Women's Open via golfweek.usa.today

Berita Golf: Asosiasi golf Amerika Serikat atau USGA resmi mengumumkan bahwa turnamen golf US Women's Open tahun 2020 ini akan digelar tanpa kehadiran penonton, karena pandemi COVID-19.

Ini adalah kedua kalinya asosiasi tersebut memutuskan menggelar turnamen golf tanpa menghadirkan penonton, usai US Open di Winged Foot pada bulan September yang lalu.

Bahkan, sejak turnamen golf mulai kembali bergulir pada 31 Juli, LPGA belum memainkan event apapun yang mengizinkan kehadiran penonton.

"Mengikuti anjuran dari otoritas kesehatan setempat, maka kami memutuskan untuk menggelar US Women's Open tahun ini tanpa penonton. Dengan begitu kami berharap turnamen ini bisa berjalan dengan aman," ujar Direktur Pelaksana Senior USGA John Bodenhamer dilansir Reuters, Kamis (22/10) dikutip dari Antaranews.com.

"Meskipun kami kecewa karena tidak dapat menyambut penggemar dan energi mereka yang tidak tertandingi di Champions Golf Club, kami tahu ini adalah keputusan yang tepat untuk masyarakat dan pemain," tambah John dilansir dari golfdigest.com.

US Women's Open merupakan turnamen golf putri tertua, dan tahun ini akan menjadi penyelenggaraan yang ke-75. Turnamen ini awalnya dijadwalkan bergulir pada Juni 2020.

Namun akibat pandemi COVID-19, turnamen dipindahkan ke tanggal 10-13 Desember 2020 di Champions Golf Club, Houston, Texas, Amerika Serikat. Meski begitu, peralihan ini menghadirkan beberapa tantangan, di antaranya adalah keterbatasan waktu di siang hari.

Oleh karena itu, demi memastikan dua putaran pertama selesai tepat waktu, turnamen akan dimainkan di dua lapangan: Jackrabbit dan Cypress.

Membagi lapangan akan mempermudah penyelesaian 36 hole pertama kejuaraan tepat waktu, sebelum turun ke Cypress untuk 36 hole terakhir.

USGA juga mengumumkan, bahwa para penggemar yang sudah terlanjur membeli tiket melalui USGA akan dikembalikan secara otomatis.

Artikel Tag: us women's open, USGA, Golf, LPGA

526  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini