Tiger Woods Bebas Dari Rasa Sakit Jelang Turnamen Pertama Sejak Masters

Penulis: Hanif Rusli
Rabu 29 Nov 2023, 06:09 WIB
Tiger Woods saat ini berada di peringkat 1.328 dalam Peringkat Resmi Golf Dunia, karena ketidakaktifannya selama beberapa musim terakhir. (Foto: Golf Digest)

Tiger Woods saat ini berada di peringkat 1.328 dalam Peringkat Resmi Golf Dunia, karena ketidakaktifannya selama beberapa musim terakhir. (Foto: Golf Digest)

Ligaolahraga.com -

Juara 15 kali turnamen majorTiger Woods mengatakan pada Selasa (28/11) bahwa rasa sakit luar biasa pada pergelangan kaki dan kaki kanannya telah hilang setelah menjalani operasi fusi kurang dari delapan bulan lalu.

Operasi itu sendiri dilakukan untuk mengatasi radang sendi pascatrauma yang diderita Woods akibat kecelakaan mobil pada Februari 2021.

Pada hari Kamis (30/11) besok, Tiger Woods dijadwalkan untuk melakukan start pertamanya sejak putaran ketiga Masters pada bulan April lalu di Hero World Challenge. Dia menjadi tuan rumah turnamen tersebut, yang menguntungkan yayasannya.

"Permainan saya terasa agak berat; saya sudah lama tidak bermain," kata Woods dalam konferensi pers pada hari Selasa. "Saya merasa subtalar saya menyatu. Saya bersemangat untuk berkompetisi dan bermain, dan saya sama penasarannya dengan Anda semua untuk melihat apa yang akan terjadi karena saya sudah lama tidak melakukannya.

"Saya dapat mengatakan ini kepada Anda: Saya tidak merasakan sakit seperti yang saya alami di Augusta atau sebelum itu di pergelangan kaki saya. Nah, bagian lain menanggung beban terberat, jadi saya sedikit lebih sakit di area lain, tetapi pergelangan kaki saya baik-baik saja. Jadi operasi itu sukses."

Tiger Woods berkata bahwa kesehatannya yang membaik memungkinkannya untuk bermain golf yang lebih kompetitif tahun depan.

"Saya pikir skenario terbaiknya adalah mungkin satu turnamen dalam sebulan," kata Woods. "Saya pikir itu realistis. Anda harus memulainya dengan mungkin di Genesis [Invitational] dan sesuatu di bulan Maret di dekat Players. Sekarang, saya harus mempersiapkan diri untuk semua itu. Saya pikir pekan ini adalah langkah besar menuju ke arah itu."

Tiger Woods, yang akan berusia 48 tahun pada 30 Desember, mengundurkan diri pada putaran ketiga Masters di Augusta National Golf Club pada bulan April. Dia tertatih-tatih di lapangan yang basah kuyup karena hujan dan meringis setelah sebagian besar pukulannya. Dua pekan kemudian, dia menjalani operasi fusi subtalar di pergelangan kaki kanannya.

"Pada suatu saat, saya harus mengganti atau menyatukan pergelangan kaki saya," kata Woods. "Jadwal itu dipercepat. Mereka tidak mengharapkan saya untuk mengerahkan tenaga sebanyak yang saya lakukan pada pergelangan kaki itu seperti saat saya memukul driver, jadi saya pikir para dokter terkejut dengan hal itu. Dan pergelangan kaki itu langsung saja bergeser, tulang-tulangnya bergesekan, dan itulah mengapa Anda melihat saya tertatih-tatih dan merasa tidak enak badan."

Tiger Woods dijadwalkan untuk bermain di turnamen pro-am Hero World Challenge pada hari Rabu (29/11). Kemudian ia akan bersaing dengan 19 pemain lainnya dalam 72 lubang di ajang tanpa cut. Woods mengatakan dia tidak khawatir bermain 90 lubang pekan ini.

"Saya tidak merasakan sakit pada pergelangan kaki yang saya alami dengan perangkat keras yang dipasang di kaki saya, itu sudah hilang," kata Woods. "Bagian tubuh saya yang lain, lutut saya sakit, punggung saya. Kekuatannya pergi ke tempat lain. Sama seperti ketika punggung saya menyatu, kekuatannya harus pergi ke suatu tempat. Jadi, ini adalah sebuah rantai. Seperti yang saya katakan, saya sama penasarannya dengan Anda semua dengan apa yang akan terjadi. Saya sudah lama tidak melakukan ini."

Dengan mantan caddy Woods, Joe LaCava, yang kini bekerja untuk Patrick Cantlay, ia mengatakan bahwa teman lamanya Rob McNamara akan membawa tasnya pekan ini. Woods mengatakan dia tidak tahu siapa caddy-nya musim depan.

Tiger Woods mengatakan ia memutuskan untuk bermain di Hero World Challenge setelah menjadi caddy untuk putranya, Charlie, di turnamen junior di Louisiana awal bulan ini, dengan berjalan kaki dan membawa tasnya untuk 54 lubang.

"Saya sering memukul bola golf, mencoba mempersiapkan Charlie untuk turnamen tersebut," kata Woods. "Dan kemudian [setelah turnamen] itu, saya mulai merasa, 'Anda tahu tidak? Saya mungkin bisa melakukannya, jadi mengapa tidak?" Saya berbicara dengan panitia, dan salah satu panitia bisa memberikan saya tempat."

Tiger Woods hanya bermain di lima turnamen PGA Tour sejak ia mengalami cedera dalam kecelakaan mobil di luar Los Angeles. Musim lalu, ia berada di posisi ke-45 di Genesis pada bulan Februari dan mencatat skor 74-73 di Masters.

Mantan pegolf nomor satu dunia ini saat ini berada di peringkat 1.328 dalam Peringkat Resmi Golf Dunia, peringkat terburuknya, karena ketidakaktifannya selama beberapa musim terakhir.

Artikel Tag: tiger woods

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/golf/tiger-woods-bebas-dari-rasa-sakit-jelang-turnamen-pertama-sejak-masters
1613  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini