Rekan-Rekan Grayson Murray di PGA Tour Berduka Atas Kematian Tragisnya

Penulis: Hanif Rusli
Senin 27 Mei 2024, 05:09 WIB
Kematian tragis Grayson Murray mengguncang PGA Tour dan dunia golf pada umumnya. (Foto: Golf Digest)

Kematian tragis Grayson Murray mengguncang PGA Tour dan dunia golf pada umumnya. (Foto: Golf Digest)

Ligaolahraga.com -

Di akhir hari yang suram dan nyata di Charles Schwab Challenge, para pemain PGA Tour berduka atas kematian mendadak Grayson Murray, rekan mereka yang berusia 30 tahun yang mengundurkan diri dari turnamen tersebut sehari sebelumnya.

Pada Jumat (24/5) pagi, Grayson Murray bertanding bersama Peter Malnati dalam waktu 8:06 di hole pertama. Pemain ketiga mereka, Adam Schenk, mengundurkan diri setelah putaran pertama karena cedera punggung, sehingga mereka bermain sebagai pasangan.

Namun Grayson Murray mengundurkan diri setelah melakukan bogey di lubang ke-16, dengan alasan sakit; Malnati menyelesaikannya sebagai pemain tunggal. Pada Sabtu (25/5) pagi, berita mengejutkan datang melalui pesan dari komisaris PGA Tour, Jay Monahan: Murray telah tiada.

Setelah putaran hari Sabtu, Malnati bergabung dengan siaran CBS, di mana ia duduk bersama Amanda Balionis.

"Ini akan sangat sulit," kata Malnati, sambil menahan air mata. "Saya bahkan tidak terlalu mengenal Grayson, tetapi saya menghabiskan dua hari terakhir bersamanya. Dan itu lucu, kami begitu bersemangat di sini, Anda tahu, istirahat yang buruk di sini atau istirahat yang baik di sana. Kami sangat kompetitif di sini dan Anda ingin mengalahkan satu sama lain - dan kemudian hal seperti ini terjadi dan Anda menyadari bahwa kita semua hanya manusia.

"Ini adalah hari yang sangat sulit karena Anda melihat Grayson dan Anda melihat dalam dirinya seseorang yang secara lahiriah terlihat kesulitan di masa lalu dan dia terbuka tentang hal itu. Dan Anda melihat dia mengembalikan hidupnya ke tempat di mana, Anda tahu, dia merasa nyaman dengan segala sesuatunya."

Malnati menangis saat ia melanjutkan.

"Saya pikir ini adalah kehilangan besar bagi kami semua di PGA Tour. Ini adalah kehilangan besar bagi para penggemar kami. Pada saat seperti ini, Anda menyadari bahwa sebanyak kami ingin mengalahkan satu sama lain, sebanyak Anda ingin menjadi kompetitif, kami benar-benar satu keluarga besar. Dan kami kehilangan satu orang hari ini, dan itu sangat menyedihkan."

Pada jam-jam setelah kematiannya, para pemain memberikan penghormatan untuk menyatukan gambaran tentang seorang pria yang terbuka tentang perjuangannya melawan kecanduan, depresi, dan kecemasan, tetapi telah membuat langkah menuju masa depan yang menjanjikan di dalam dan di luar lapangan - dan tampaknya berniat untuk membantu orang lain yang mengalami pertempuran yang sama seperti yang dia hadapi.

Webb Simpson mendengar berita itu sekitar 10 menit sebelum waktu bermain pada hari Sabtu; dia berbicara kepada wartawan setelah putarannya. Dia dan Grayson Murray memiliki guru yang sama yang telah menghubungi Simpson dengan berita tersebut.

"Kami memiliki sejarah yang panjang," kata Simpson. "Saya rasa saya pertama kali bertemu Grayson di klub asal saya ketika Grayson mungkin berusia delapan tahun, mungkin sembilan tahun." Murray juga merupakan pemenang pertama dari Turnamen Junior Webb Simpson Challenge. Mereka telah bermain bersama di Tur baru-baru ini seperti Kejuaraan Wells Fargo dua minggu lalu, ketika mereka berada di grup yang sama untuk dua putaran pertama.

"Saya tahu bahwa ibunya ada bersamanya selama Kejuaraan Wells Fargo dan saya pikir mereka nongkrong bersama, dan saya menyukai dua hari yang kami lalui bersama," kata Simpson. "Jadi saya sangat bersyukur bisa menghabiskan waktu yang menyenangkan bersamanya sebelum berita buruk hari ini."

Simpson menambahkan bahwa ia pernah makan bersama Grayson Murray di Pebble Beach pada bulan Januari dan senang mendengar tentang Murray yang sedang mendalami keyakinannya.

"Sepertinya ada lebih banyak cahaya dalam dirinya, dalam cara yang baik, selama beberapa bulan terakhir ini ketika saya bertemu dengannya," kata Simpson.

Justin Rose berada dalam kelompok mereka di Wells Fargo; ia mengunggah di Twitter bahwa ia akan mengingat waktu mereka bersama sebagai pengingat bahwa "Anda tidak akan pernah tahu tantangan apa yang sedang dihadapi orang dalam hidup mereka dan bagaimana mereka menginternalisasi berbagai hal."

"Selamat jalan Grayson," tutupnya. "Dan cinta dan kekuatan untuk keluarga dan teman-temanmu."

Komisaris PGA Tour Jay Monahan berada di lokasi di Colonial Country Club pada Sabtu sore. Dia pertama kali mendengar tentang kematian Grayson Murray setelah pukul 11 pagi, katanya, meskipun dia tidak dalam posisi untuk memberikan rincian apa pun sampai keluarganya berbicara secara terbuka.

Tapi dia membahas keberatan yang sudah lama disampaikan Grayson Murray tentang pihak PGA Tour, yang menurutnya tidak cukup membantunya melalui perjuangan awalnya.

"Anda tahu, ketika Grayson mengatakan hal itu, saya langsung meneleponnya," kata Monahan. "Selama beberapa tahun terakhir saya menghabiskan banyak waktu bersamanya karena saya ingin memahami apa yang bisa kami lakukan, menurut perkiraannya, untuk membantu semua orang di sini."

Monahan menambahkan bahwa ia bangga dengan kemajuan yang telah dicapai oleh Tour dalam mendukung para pemainnya. Namun ia menggambarkan dirinya sebagai "sangat terpukul" dengan kekalahan Murray.

Atas desakan orang tua Grayson Murray, yang berbicara dengan pejabat PGA Tour pada hari Sabtu lalu, turnamen tetap dilanjutkan. "Mereka bersikeras bahwa Grayson ingin kami melakukannya," kata Monahan. "Sesulit apa pun itu, kami ingin menghormati keinginan mereka."

Pegolf nomor satu dunia Scottie Scheffler keluar dari lapangan di posisi kedua dengan skor 10 di bawah par dan mengatakan bahwa berita itu belum meresap.

"Saya memikirkan keluarganya dan berdoa untuk mereka semua," katanya. "Saya tidak bisa membayangkan betapa sulitnya saat-saat seperti ini. Saya mengenal Grayson sedikit lebih baik selama sekitar enam bulan terakhir dan, ya, sungguh, tidak ada cara yang tepat untuk menggambarkan betapa menyedihkan dan tragisnya hal ini, tetapi saya memikirkan keluarganya."

Will Zalatoris termasuk di antara mereka yang memberikan komentar di media sosial.

"Pria saya menjalani kehidupan yang sulit," tulisnya di Instagram. "Perjuangannya telah berakhir dan saya tahu dia tidak kesakitan lagi. Benci kehilangan seseorang yang terlepas dari apa yang dikatakan orang selalu begitu hebat bagi saya. Selamat jalan saudaraku."

"Tidak bisa berkata-kata mendengar tentang Grayson," tulis Justin Thomas di Twitter. "Pria itu telah melalui begitu banyak pasang surut untuk mencapai posisinya saat ini. Saya sangat terpukul untuk keluarga dan orang-orang terdekatnya. Belasungkawa dan simpati saya yang terdalam."

"Hidup ini begitu rapuh," tulis Bubba Watson. "Saya baru saja memeluk Anda di Masters, mengatakan betapa bangganya saya terhadap Anda. Bersyukur telah mengenal Anda."

Luke Donald mengungkapkan ketidakpercayaannya atas meninggalnya seseorang yang baru saja dia lihat sepekan sebelumnya. Ernie Els menulis bahwa Grayson Murray adalah orang yang "nyata dan jujur sampai ke intinya."

Smylie Kaufman menulis bahwa dia "patah hati" dan bahwa Murray adalah "seorang teman bagi saya di beberapa titik terendah dalam karier saya dan saya akan selalu sangat menghargai hal itu." Akshay Bhatia menulis bahwa Murray adalah "teman baik yang selalu mendukung saya seperti yang saya lakukan kepadanya."

Dan mantan pemain profesional Korn Ferry Tour, Patrick Sullivan, mengunggah pesan yang dikirim Grayson Murray kepadanya untuk memberikan semangat setelah Sullivan menyuarakan perjuangannya melawan kecemasan dan depresi.

"Saya mengatasinya sendiri," tulis Grayson Murray. "Teruslah berjuang, Anda tidak sendirian."

Artikel Tag: Grayson Murray

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/golf/rekan-rekan-grayson-murray-di-pga-tour-berduka-atas-kematian-tragisnya
579  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini