Grayson Murray, Pemenang Dua Turnamen PGA Tour, Wafat Pada Usia 30 tahun

Penulis: Hanif Rusli
Minggu 26 Mei 2024, 08:22 WIB
Kematian Grayson Murray mengguncang keluarga besar PGA Tour dan dunia golf pada umumnya. (Foto: Golf Digest)

Kematian Grayson Murray mengguncang keluarga besar PGA Tour dan dunia golf pada umumnya. (Foto: Golf Digest)

Ligaolahraga.com -

Pemenang dua turnamen PGA Tour Grayson Murray meninggal dunia pada Sabtu (25/5) pagi di usia 30 tahun, satu hari setelah ia mengundurkan diri dari Charles Schwab Challenge di Colonial.

Tidak ada rincian langsung tentang keadaan kematiannya, hanya keterkejutan dan kesedihan dari PGA Tour dan tim manajemennya.

"Saya kehilangan kata-kata," kata komisaris PGA Tour Jay Monahan dalam sebuah pernyataan. "PGA Tour adalah sebuah keluarga, dan ketika Anda kehilangan salah satu anggota keluarga Anda, Anda tidak akan pernah sama lagi. Kami berduka untuk Grayson dan berdoa untuk menghibur orang-orang yang dicintainya."

Perusahaan manajemennya, GSE Worldwide, mengkonfirmasi kematiannya.

"Kami akan menunda berkomentar sampai kami mengetahui rincian lebih lanjut, tapi hati kami sakit untuk keluarganya, teman-temannya dan semua orang yang mencintainya selama waktu yang sangat sulit ini," kata GSE dalam sebuah pernyataan.

Jay Green, caddy Grayson Murray, meratapi kehilangan "temannya" dalam sebuah pernyataan kepada Golf Channel.

"Grayson adalah yang terbaik. Tidak hanya dia bos yang luar biasa, bijaksana dan murah hati, dia juga seorang teman yang lebih baik lagi," tulis Green.

"Dia benar-benar akan melakukan apa pun untuk siapa pun. Dia memiliki keluarga terbaik, dan hati saya tertuju pada mereka. Kami semua akan sangat merindukannya."

Monahan mengatakan bahwa ia telah berbicara dengan orang tua Grayson Murray untuk menyampaikan belasungkawa, dan mereka meminta agar turnamen di Fort Worth, Texas tetap dilanjutkan. Pihak penyelenggara turnamen mengutip alasan sakit ketika Murray mengundurkan diri dari putaran kedua pada hari Jumat (24/5).

Monahan mengatakan konselor duka akan berada di tempat di acara PGA Tour dan Korn Ferry Tour. Ia juga mengatakan akan menuju ke Texas.

Luke Donald dan Bubba Watson termasuk di antara mereka yang berada di komunitas golf yang menyampaikan belasungkawa melalui media sosial.

Grayson Murray, yang berbicara tentang alkohol dan kesehatan mental di masa lalu, membuat perubahan besar-besaran tahun ini dan memenangkan Sony Open, memukul wedge hingga 3 kaki untuk birdie di lubang terakhir untuk masuk ke playoff dan memenangkannya dengan pukulan putt sejauh 40 kaki.

Dia sebelumnya memenangkan Kejuaraan Barbasol pada 2017.

Murray, yang berada di peringkat 58 dunia, baru saja meraih posisi ke-43 di PGA Championship pekan lalu di Valhalla. Ia juga berhasil lolos dalam debutnya di Masters, dengan menempati posisi ke-51, dan berada di lapangan untuk US Open bulan depan di Pinehurst No. 2.

Grayson Murray, yang dibesarkan di North Carolina, merupakan salah satu pegolf junior paling berbakat di negara ini. Ia memenangkan Kejuaraan Dunia Junior yang bergengsi di San Diego selama tiga tahun berturut-turut dan mendapatkan Beasiswa Arnold Palmer di Wake Forest.

Murray akhirnya kuliah di tiga perguruan tinggi, terakhir di Arizona State, dan menjadi juara saat masih berusia 22 tahun di PGA Tour di Kejuaraan Barbasol.

Murray mengatakan ketika dia memenangkan Sony Open pada bulan Januari bahwa dia telah sadar selama delapan bulan, bertunangan untuk menikah dan merasa permainan golf terbaiknya ada di depannya. Dia ditunjuk sebagai anggota Dewan Penasihat Pemain yang beranggotakan 16 orang.

"Kisah saya belum selesai. Saya pikir ini baru saja dimulai," kata Murray di Hawaii. "Saya harap saya dapat menginspirasi banyak orang di masa depan yang memiliki masalah mereka sendiri."

Grayson Murray mengatakan bahwa ia biasa minum-minum selama pekan-pekan turnamen sebagai rookie karena ia tahu bahwa ia memiliki bakat dan merasa tak terkalahkan. Ia juga menarik perhatian melalui media sosial, secara terbuka mengkritik pemain lain dan terlibat pertengkaran di media sosial dengan Kevin Na mengenai reputasi Na sebagai pemain yang lamban.

Namun, ia merasa telah mengubah haluannya saat ia mencari bantuan - membiarkan orang lain berjuang untuknya, begitulah cara ia menjelaskannya tahun ini.

"Butuh waktu lama bagi saya untuk mencapai titik ini," kata Murray pada bulan Januari. "Itu tujuh tahun yang lalu, lebih dari tujuh tahun yang lalu. Saya adalah orang yang berbeda sekarang. Saya tidak akan berada di posisi ini sekarang jika saya tidak berhenti minum delapan bulan yang lalu."

Artikel Tag: Grayson Murray

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/golf/grayson-murray-pemenang-dua-turnamen-pga-tour-wafat-pada-usia-30-tahun
682  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini