Grayson Murray Juarai Sony Open, Gelar PGA Tour Pertama Dalam 6 Tahun

Penulis: Hanif Rusli
Senin 15 Jan 2024, 10:59 WIB
Grayson Murray berpose dengan trofi Sony Open 2024. (Foto: Golf Digest)

Grayson Murray berpose dengan trofi Sony Open 2024. (Foto: Golf Digest)

Ligaolahraga.com -

Grayson Murray mencetak birdie di lubang ke-18 dengan skor 3-under 67 untuk bergabung dalam playoff tiga orang dan kemudian memenangkan turnamen Sony Open pada Minggu (14/1) dengan birdie putt sejauh 40 kaki.

Murray merasa seperti orang yang diperbarui bahkan sebelum memulai musim di Honolulu, Hawaii. Dia mengatakan bahwa dia sudah tidak minum alkohol selama delapan bulan dan berada dalam kondisi pikiran yang lebih baik.

Namun, kemenangan ini - gelar PGA Tour pertamanya dalam lebih dari enam tahun - datang pada waktu yang tepat.

Kemenangan tersebut tidak hanya membawanya ke Masters untuk pertama kalinya, Grayson Murray sekarang memiliki tempat di turnamen-turnamen utama senilai $20 juta sepanjang musim.

Sebesar apa pun kemenangan itu bagi Grayson Murray, itu merupakan kekalahan yang menyesakkan bagi Byeong Hun An dan Keegan Bradley.

An berada di bawah green par-5 ke-18 dalam playoff di rough tebal dan melakukan pitch hingga 4 kaki, memberinya peluang terbaik untuk memenangkan. Namun, setelah Murray membuat birdie putt sejauh 40 kaki, dan Bradley gagal memasukkan birdie putt sejauh 18 kaki, An juga gagal memasukkan putt pendek tersebut.

An melakukan birdie di lubang ke-18 pada babak reguler untuk mendapatkan skor 64.

Bradley keluar dari lima pemain yang skor imbang dengan birdie putt sejauh 20 kaki di lubang ke-15. Tetapi dia membuat par sepanjang sisa permainan untuk mendapatkan skor 67, melewatkan fairway di lubang ke-18 pada babak reguler dan mengenai sand wedge sekitar 20 kaki di bawah pin yang merampas peluang birdie yang baik.

Dalam playoff, dia berada dalam posisi terbaik dari tee. Pukulan 5-wood-nya melayang ke area hospitality di sebelah kiri green, dan pitch-nya datang jauh lebih pendek.

Grayson Murray mengalami masalah dengan disiplin PGA Tour tiga tahun yang lalu di Honolulu. Dia kemudian mengkritik tur tersebut di media sosial karena tidak membantunya dengan masalah minumannya. Ada juga pertengkaran media sosial dengan Kevin Na ketika Murray mengejek kecepatan bermain Na.

Dia marah dan karirnya tidak menuju ke mana-mana sejak memenangkan acara opposite-field di Barbasol Championship pada 2017.

Namun, sekarang dia berada di tempat yang lebih baik. Murray mengaitkan ketenangannya sebagian besar pada menjadi seorang Kristiani, bertunangan, dan mendedikasikan dirinya tahun lalu untuk Korn Ferry Tour dengan harapan kembali ke liga besar.

"Tidak mudah, tahu?" katanya. "Saya ingin menyerah banyak kali - menyerah pada diri saya sendiri, menyerah pada permainan golf, menyerah pada hidup pada saat-saat tertentu. Ketika Anda lelah berjuang, biarkan seseorang berjuang untuk Anda."

Mereka menyelesaikan dengan skor 17-under 263. Murray mendapatkan sedikit di bawah $1,5 juta. Ada tujuh turnamen utama tersisa musim ini, dan Murray memiliki tempat di semua turnamen tersebut.

"Saya tahu hari ini tidak akan mengubah hidup saya," katanya. "Namun, itu mengubah karier saya."

Artikel Tag: Grayson Murray

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/golf/grayson-murray-juarai-sony-open-gelar-pga-tour-pertama-dalam-6-tahun
3007  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini