Williams Beberkan Alasan Rekrut Albon Gantikan Russell

Penulis: Senja Hanan
Kamis 09 Sep 2021, 21:45 WIB
Alex Albon kembali ke F1 setelah direkrut Williams. (Images: Getty)

Alex Albon kembali ke F1 setelah direkrut Williams. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Setelah kehilangan George Russell yang dipromosikan ke Mercedes, Williams akhirnya memutuskan untuk merekrut Alex Albon sebagai penggantinya. CEO Jost Capito membeberkan alasannya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, setelah melakukan evaluasi ke beberapa kandidat potensial, pilihan akhirnya dijatuhkan ke Albon, yang musim ini menjalankan tugas sebagai pembalap cadangan Red Bull setelah kehilangan posisinya di tim oleh Sergio Perez.

Selain menjadi pebalap tes Red Bull, Albon juga turun di DTM tahun ini dengan satu kemenangan atas namanya. Dan di usianya yang baru 25 tahun, dia masih muda dan memiliki banyak waktu untuk mewujudkan potensinya. Belum lagi, Albon memiliki poin besar untuk dibuktikan di F1.

Capito mengutip fakta bahwa Albon menikmati hubungan yang kuat dengan Latifi selama waktu mereka sebagai rekan satu tim di Formula 2 sebagai hal lain yang dipertimbangkan tim saat membuat desainnya.

“Ketika saya melihat seluruh karir Alex dan apa yang telah dia lakukan, bagaimana dia bekerja, karakternya dan juga komentar dari orang-orang yang telah bekerja dengannya, kami sampai pada kesimpulan bahwa dia adalah orang yang tepat untuk kami tahun depan,” jelasnya,

“Saya pikir dia memiliki pengalaman yang fantastis. Dia melalui banyak hal, mengalami pasang surut, sangat dewasa sebagai pembalap, dan saya pikir untuk usianya dia masih memiliki yang terbaik untuk datang, dan itu adalah salah satu poin keputusan utama."

Dengan demikian, maka Alex Albon akan menjadi rekan duet bagi pebalap Williams lainnya, Nicholas Latifi hingga akhir musim mendatang.

Artikel Tag: Alex Albon, Williams F1, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/williams-beberkan-alasan-rekrut-albon-gantikan-russell
19159  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini