Vettel Terkejut Usai Raikkonen Berhasil Rebut Posisi Pole

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 02 Sep 2018, 15:00 WIB
Vettel Terkejut Usai Raikkonen Berhasil Rebut Posisi Pole

Sebastian Vettel usai kualifikasi GP Italia (Motorsport)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Kimi Raikkonen secara dramatis berhasil memenangi perebutan posisi pole pada kualifikasi Formula 1 GP Italia. Hal itu membuat rekan setimnya, Sebastian Vettel, sempat terkejut dan terdiam cukup lama di radio.

Vettel berhasil menjadi yang tercepat dan naik ke posisi teratas pada babak Q3 di Monza, ia masih sempat merayakannya di radio. Tapi tidak lama kemudian, pemenang GP Belgia itu terdiam begitu mengetahui Kimi Raikkonen berhasil mencuri posisinya di saat-saat terakhir.

Dalam sebuah percakapan di radio usai kualifikasi, Vettel tertangkap berkata kepada timnya: "Kita bicara nanti."

Vettel awalnya diduga kecewa karena harus memberikan slipstream kepada Raikkonen yang melaju di belakangnya. Namun juara dunia empat kali itu membantah laporan tersebut.

"Tidak, ini sama sekali tidak ada kaitannya dengan itu. Jelas saya kecewa tapi saya tidak akan memberi tahu alasannya kepada Anda," kata Vettel.

"Kami punya urutan yang berubah setiap minggunya. Untuk minggu ini memang giliran Kimi yang berada di posisi kedua [di trek]."

Meski tidak ingin menjelaskan alasan kecewaannya, Vettel tampak menyesali kesalahan yang ia perbuat sepanjang babak penentuan pole tersebut. Beberapa kali kesalahan saat melebar di Lesmo 1 membuatnya harus kehilangan waktu yang cukup banyak.

"Jujur saja itu bukan lap yang rapi, karena di lap-lap sebelumnya sebenarnya saya bisa melaju lebih cepat," tambahnya. "Saya sedikit kehilangan waktu di chicane pertama, chicane kedua, dan di kedua tikungan Lesmo. Jadi hampir di seluruh bagian sirkuit.

Meski mengaku cukup puas dengan raihan waktunya dan meraih posisi kedua, namun ia menilai raihan waktunya terutama di sektor terakhir masih belum sempurna.

Artikel Tag: GP Italia, F1 2018, Sirkuit Monza, Sebastian Vettel, Ferrari, kimi raikkonen

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/vettel-terkejut-usai-raikkonen-berhasil-rebut-posisi-pole
1670  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini