Verstappen Justru Senang Lihat Alonso Naik Podium

Penulis: Senja Hanan
Jumat 10 Mar 2023, 16:15 WIB
Max Verstappen bersama Fernando Alonso.

Pebalap Red Bull Racing, Max Verstappen. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Pebalap Red Bull Racing, Max Verstappen mengomentari performa Fernando Alonso. Dia mengaku senang karena Alonso bisa naik podium di F1 GP Bahrain.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Sakhir, Verstappen berhasil meraih kemenangan dengan mudah. Disusul Sergio Perez dan Alonso yang secara mengejutkan finis posisi ketiga. Sang pemenang balapan pun berikan tanggapan soal performa Alonso.

"Saya harap begitu (persaingan semakin ketat), untuk Fernando juga. Dia telah mengalami beberapa tahun di mana tidak ada kemungkinan untuk melaju di depan," katanya.

"Jadi saya senang melihatnya duduk di sini (di podium) di balapan pertama," tambahnya melansir laporan di laman resmi F1, Jumat.

Sebelum meraih posisi ketiga di GP Bahrain bersama Verstappen dan Sergio Perez, Alonso telah menunjukkan performa mengesankan saat tes pramusim dengan menempati posisi lima besar.

Dia berada tepat di belakang dua kontender kuat F1, Red Bull dan Ferrari. Walaupun Red Bull mengamankan dua posisi teratas di Bahrain, sang juara bertahan menggambarkan Aston Martin AMR23 sebagai "paket yang sangat kuat" dan tidak mengesampingkan peluang Alonso dan timnya untuk memperebutkan gelar juara.

"Menurut saya, Aston Martin benar-benar memiliki semangat dan dorongan. Mereka ingin menang dan mereka telah mempekerjakan banyak orang hebat, jadi saya kira perjalanan ini hanya akan menjadi lebih baik bagi mereka," katanya

"Namun, kadang-kadang ada beberapa trek yang benar-benar cocok dengan mobil kita dan semuanya berjalan dengan baik secara bersamaan, dan kita bisa memenangkan balapan, kadang-kadang dengan sedikit bantuan atau keberuntungan," imbuhnya.

Artikel Tag: F1 GP Bahrain, Fernando Alonso, Max Verstappen

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/verstappen-justru-senang-lihat-alonso-naik-podium
644  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini