Valtteri Bottas Dapat Hukuman Dampak Tabrakan Beruntun di GP Hungaria

Penulis: Senja Hanan
Senin 02 Agu 2021, 23:42 WIB
Momen ketika Valtteri Bottas menyebabkan tabrakan beruntun di GP Hungaria.

Momen ketika Valtteri Bottas menyebabkan tabrakan beruntun di GP Hungaria.

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Steward menganggap Valtteri Bottas menjadi biang kerok kekacauan dalam balapan di F1 GP Hungaria 2021. Oleh sebab itu, steward memberikan penalti turun lima grid untuk pebalap Mercedes itu.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, balapan tersebut sempat dihentikan sementara setelah Valtteri Bottas terlambat mengerem dan menabrak mobil McLaren Lando Norris, yang kemudian menabrak sisi mobil Red Bull Max Verstappen. Steward menilai Bottas sebagai penyebab kecelakaan yang terjadi ketika trek masih basah tersebut serta menambah dua poin penalti.

"Steward mempertimbangkan kondisi trek, akan tetapi pebalap mobil nomor 77 sepenuhnya disalahkan untuk tabrakan itu," demikian pernyataan pengawas balapan seperti dikutip Reuters.

Bendera merah dikibarkan dan balapan harus start ulang ketika empat pebalap; Bottas, Charles Leclerc (Ferrari), Lance Stroll (Aston Martin), dan Sergio Perez (Red Bull) tak bisa melanjutkan lomba. Sang pebalap Finlandia start dengan buruk dan dilewati oleh Norris dan Verstappen, dan kemudian ia terlambat mengerem menuju tikungan pertama.

Pebalap Prancis, Esteban Ocon tampil dominan sejak restart dan mengklaim kemenangan perdananya di Formula 1 untuk tim Alpine. Juara dunia empat kali Sebastian Vettel mengamankan podium keduanya musim ini untuk tim Aston Martin, dengan Lewis Hamilton melengkapi mimbar di peringkat ketiga.

Verstappen melanjutkan lomba, sempat melorot ke P13 sebelum mengamankan satu poin setelah finis P10 dengan mobil yang mengalami kerusakan cukup parah.

Hasil itu memungkinkan tim rival Mercedes dan Hamilton mengambil alih pimpinan klasemen konstruktor dan pebalap sementara setelah ia finis podium di peringkat tiga.

Artikel Tag: GP Hungaria, Valtteri Bottas, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/valtteri-bottas-dapat-hukuman-dampak-tabrakan-beruntun-di-gp-hungaria
1024  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini