Tak Boleh Menyalip, Hulkenberg Kecewa dengan Team Order Renault

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 11 Jun 2019, 22:50 WIB
Tak Boleh Menyalip, Hulkenberg Kecewa dengan Team Order Renault

Nico Hulkenberg, Renault.

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Nico Hulkenberg merasa kecewa setelah mendapat instruksi dari timnya untuk bertahan di belakang Daniel Ricciardo pada balapan GP Kanada. Padahal ia menilai dirinya bisa menyalip rekan setimnya tersebut. Nampaknya hal tersebut dilakukan demi mendulang poin sebanyak mungkin.

Hulkenberg melakukan pit stopnya delapan lap setelah Ricciardo. Dengan laju yang lebih kencang pada penghujung balapan, Hulkenberg sukses memangkas jaraknya dari rekan setimnya tersebut.

Akan tetapi duo Renault tetap menjaga formasi hingga akhir balapan, dengan Ricciardo finis keenam, hanya terpaut 0,4 detik di depan Hulkenberg.

Dilansir dari Motorsport, bos tim Renault, Cyril Abiteboul, membeberkan bahwa ia telah mengintervensi duel antara kedua pebalapnya dan mengeluarkan team order untuk mempertahankan posisi masing-masing.

"Daniel melaju dengan ban yang sedikit lebih lawas dari Nico. Kemudian Daniel juga beberapa kali menyerang mobil yang lebih kencang, jadi kondisi ban dia lebih jelek," jelas Abiteboul. “Mungkin Nico punya laju yang lebih kencang untuk menyalip dia, tetapi kami berkata 'kami butuh hasil ini'.

"Saya sebenarnya tidak suka melakukan ini [team order], ini bukan gaya tim kami, ini adalah sesuatu yang tidak ingin sering kami lakukan.”

“Saya ingin memastikan tim bisa kembali kompetitif, begitu juga dengan pebalap mulai minggu depan dan seterusnya. Tetapi untuk minggu ini, penting bagi kami untuk bisa sedekat mungkin dengan tim yang masih berada di posisi keempat, yakni McLaren."

Setelah mendulang tambahan 14 poin di GP Kanada, Renault naik tiga tempat ke posisi kelima dalam klasemen sementara konstruktor. Skuat Pabrikan Prancis itu kini hanya terpaut dua poin dari McLaren yang gagal mencetak poin pada balapan GP Kanada.

Abiteboul dan Hulkenberg terlihat berdiskusi di luar motorhome Renault usai balapan. Ia juga membenarkan bahwa Hulkenberg merasa kecewa dengan keputusan tersebut.

“Dia sedikit kecewa, dan saya mengerti mengapa dia merasa demikian."

Artikel Tag: Renault, f1 2019, Nico Hulkenberg, GP Kanada

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/tak-boleh-menyalip-hulkenberg-kecewa-dengan-team-order-renault
786  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini