Tabrak Rekan Setimnya Sendiri, Leclerc Minta Maaf Kepada Seluruh Tim Ferrari

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 13 Jul 2020, 13:20 WIB
Tabrak Rekan Setimnya Sendiri, Leclerc Minta Maaf Kepada Seluruh Tim Ferrari

Charles Leclerc, Ferrari F1.

Berita F1: Pebalap Ferrari, Charles Leclerc, mengaku menyesal dan meminta maaf kepada seluruh tim atas insiden tabrakan dengan reksan setimnya sendiri , Sebastian Vettel di Formula1 GP Styria 2020.

Seri kedua balap F1 2020 musim ini berlangsung sangat buruk bagi skuat Ferrari. Mengawali balapan dari posisi belakang, kedua pebalapnya justru saling bertabrakan pada awal balapan di Sirkuit Red Bull Ring, Austria.

Insiden yang terjadi di tikungan ketiga lap pertama itu terjadi saat Leclerc hendak menikung ke urutan depan setelah start dari posisi ke-14. Akan tetapi, tindakan Leclerc tersebut terlalu memaksa yang justru membuatnya menabrak mobil lain. Nahasnya lagi, yang ditabrak justru rekan setimnya sendiri.

Leclerc dan Vettel langsung masuk ke dalam pit untuk memperbaiki mobil. Namun Vettel pun tak lanjut balapan karena kondisi mobilnya yang tak memungkinkan.

Sementara Leclerc masih bisa lanjut balapan, meskipun beberapa lap kemudian ia masuk pit lagi dan tak bisa meneruskan balapan. Ferrari pun gagal membawa pulang poin sama sekali.

Leclerc pun mengaku merasa bersalah. Ia meminta maaf atas tindakannya yang terlalu ceroboh.

“Saya minta maaf. Alasan tidaklah cukup pada saat seperti ini. Saya melakukan pekerjaan sangat buruk hari ini, saya mengecewakan tim. Saya hanya bisa minta maaf meskipun saya mengecewakan tim,” ungkap Leclerc sebagaimana dikutip dari Crash.

“Tim tak membutuhkan itu dan saya menaruh semua harapan tim di tempat sampah. Saya sangat menyesal, tetapi itu tak cukup lagi,” tandasnya.

Hasil ini membuat Vettel makin terpuruk di papan klasemen dengan menempati urutan ke-14. Sementara, Leclerc turun dua peringkat dengan menduduki posisi keempat.

Artikel Tag: Charles Leclerc, Ferrari, f1 2020

576  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini