Soal Masa Depan Vettel, Leclerc Pasrahkan Segala Keputusan pada Ferrari

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 27 Mar 2020, 10:25 WIB
Soal Masa Depan Vettel, Leclerc Pasrahkan Segala Keputusan pada Ferrari

Charles Leclerc dan Sebastian Vettel

Berita F1: Charles Leclerc mengaku senang jika Sebastian Vettel tetap menjadi rekan setimnya. Namun ia juga mendukung apapun keputusan yang dipillih tim Ferrari untuk F1 2021.

Kontrak Sebastian Vettel bakal berakhir di penghujung F1 2020 ini. Performa Vettel yang kian meredup musim lalu membuat skuat asal Maranello itu mulai mempertimbangkan untuk merombak line-up timnya.

Di sisi lain, rekan setim Vettel, yakni Charles Leclerc sudah mendapatkan jaminan bertahan dengan perpanjangan kontrak hingga 2024.

Leclerc sendiri mengaku senang jika melihat Sebastian Vettel tetap bertahan di Ferrari, akan tetapi ia juga akan mendukung siapapun yang akan dipilih Ferrari menjadi rekan setimnya musim depan.

Team Principal Ferrari, Mattia Binotto bergerak untuk meredam spekulasi dengan mengonfirmasi Vettel adalah opsi utama tim untuk bertandem dengan Leclerc di musim 2021, negosiasi kontrak pun diklaim sudah mulai berjalan.

"Diskusi dengan Sebastian sudah dimulai, mereka memulai sebelum Natal pada akhir tahun lalu dan berlanjut di sini," ujar Binotto.

Leclerc sendiri mengakui bahwa ia sempat mengalami saat-saat yang sulit menjadi rekan setim Vettel. Keduanya pun juga beberapa kali bersitegang seperti saat insiden di GP Brasil. Terlepas dari itu, pebalap muda asal Monaco itu mengklaim hubungannya dengan Vettel baik-baik saja sejauh ini.

"Dengan Sebastian hubungan selalu baik, tahun lalu ada saat-saat sulit tetapi hubungan kami tetap sama, yang saya pikir adalah hal yang baik. Saya pikir kita berdua cukup matang untuk melakukan pemisahan pada apa yang terjadi di trek dan di luar jalur,” tutur Leclerc seperti dillansir dari laman Crash.

“Saya merasa sangat beruntung berada di posisi di mana saya memiliki kontrak jangka panjang dan saya senang berada di posisi ini. Saya juga paham posisinya. Saya tidak berpikir itu akan membuatnya tidak stabil. Dia adalah pebalap yang sangat kuat dan saya berharap dia menjadi kuat pula. "

Leclerc mengakui keputusan itu akan tetap ada di tangan para petinggi Ferrari dan dia mengatakan dia akan mendukung hasil apa pun mengenai rekan setimnya di masa depan.

"Saya sangat baik bersamanya, tetapi saya akan menghormati segala keputusan Ferrari jika mereka ingin berubah," katanya.

Rumor pun beredar bahwa Ferrari kini tengah mengincar pebalap Renault, Daniel Ricciardo. Pebalap asal Australia itu juga belum memperpanjang kontrak dengan timnya yang akan berakhir pada akhir musim ini.

Artikel Tag: Sebastian Vettel, Charles Leclerc, Ferrari, f1 2020

332  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini