Sirkuit Silverstone Siap Gelar Lebih dari Satu Balapan Formula 1

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 04 Apr 2020, 23:45 WIB
Sirkuit Silverstone Siap Gelar Lebih dari Satu Balapan Formula 1

Formula 1 GP Inggris, Sirkuit Silverstone

Berita F1: Sirkuit Silverstone, Inggris, menawarkan kepada penyelenggara Formula 1 untuk membuat beberapa balapan musim 2020 di lokasi yang sama.

Pandemi virus corona yang makin merebak luas terpaksa harus mengalami penundaan panjang. Formula 1 pun terus dibuat pusing lantaran harus merevisi jadwal komeptisi demi menunaikan seri pertama yang tak kunjung terlaksana.

Sirkuit Silverstone sendiri mempunyai waktu hingga akhir bulan untuk membuat keputusan dalam melanjutkan GP Inggris yang dijadwalkan pada 19 Juli 2020.

Para petinggi F1 juga tengah berupaya membuat skenario agar balapan bisa dilakukan selama satu musim penuh, salah satunya dengan memperpanjang kejuaraan hingga tahun depan. Sementara ada juga gagasan untuk menggelar beberapa balapan di satu sirkuit yang sama.

Direktur Pelaksana Sirkuit Silverstone Stuart Springle, menawarkan kepada Formula 1 agar bisa menjadi tuan rumah lebih dari satu balapan.

"Yang saya lakukan adalah mengatakan kepada Formula 1 kami bersedia bekerja sama dengan mereka dengan cara apa pun, yang menurut mereka menjadi kepentingan terbaik untuk kejuaraan," ujar Pringle saat berbicara dengan SkySport.

"Mayoritas tim juga sangat dekat dengan sirkuit. Jadi, secara operasional akan sangat mudah untuk tuan rumah menyelenggarakan beberapa balapan."

"Jika bisa membantu, saya akan sangat senang melakukannya. Kami akan melakukan apa pun yang diminta," imbuhnya.

Saat ditanya bagaimana cara membuat balapan lain di sirkuit yang sama, Pringle pun mengaku tidak memiliki izin untuk mengonfirmasi hal tersebut.

Bukan hanya itu, ada rencana balapan Sirkuit Silverstone akan digelar dengan lintasan melawan arah. Meskipun demikian, Pringle yakin gagasan tersebut bisa dilakukan.

“Pemikiran itu sama sekali tidak konyol. Kami memang belum mendapatkan lisensi untuk melakukannya, tetapi saat ini kondisi saat ini tidak biasa. Lihat saja beberapa pekan kedepan,” pungkasnya.

Artikel Tag: Sirkuit Silverstone, f1 2020

522  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini