Pulang dari Rumah Sakit, Romain Grosjean Ingin Comeback di GP Abu Dhabi

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 05 Des 2020, 09:35 WIB
Romain Grosjean

Romain Grosjean menjalani perawatan usai kecelakaan 'horor' di GP Bahrain

Berita F1: Pebalap tim Haas, Romain Grosjean, telah keluar dari rumah sakit usai menjalani perawatan intensif akibat kecelakaan horor pada balapan pertama di Bahrain, akhir pekan lalu. Ia pun menargetkan bisa comeback di GP Abu Dhabi.

Sebagaimana dilansir dari laman Crash, Romain Grosjean, telah meninggalkan ruang perawatan pada Rabu (3/12). Kendati sudah diperbolehkan keluar dari rumah sakit, Grosjean tetap akan absen pada balapan GP Sakhir yang berangsung akhir pekan ini, yang juga bertempat di Bahrain.

Meski kondisinya belum pulih 100 persen, namun pebalap asal Prancis itu mengungkapkan bahwa ia menargetkan untuk bisa comeback pada seri balap final F1 2020 di Abu Dhabi, 10-13 Desember mendatang. Namun ia juga ingin melihat kondisinya terlebih dahulu dan enggan terlalu memaksakan diri.

Andai kondisi fisiknya belum memungkinkan untuk kembali balapan, Grosjean menegaskan bahwa ia tak bakal ambil risiko, meski balapan di Abu Dhabi adalah kesempatan terakhirnya membalap bersama tim Haas pada F1 2020.

"Jika tangan kiri saya tidak berfungsi pada pekan depan dan saya tidak bisa melakukan apapun yang perlukan dengan tangan itu, saya tidak akan mengambil risiko dan balapan," ujar Grosjean.

"Namun, saya berusaha untuk beristirahat sebanyak yang saya bisa dan mengikuti rekomendasi dokter supaya bisa pulih.

“Pertama, bengkaknya harus berkurang karena saat ini tangan saya sangat bengkak. Kemungkinan ada benturan di ligamen ibu jari saya saat tabrakan," tandasnya.

"Seluruh sisi badan kiri saya mengalami benturan. Pergelangan kaki kiri saya terkilir, lutut kiri saya terantuk, dan saya mendapat memar di bahu kiri, pantat kiri, dan lengan bawah kiri."

"Saya pikir, ibu jari kiri saya juga tidak luput. Bukan cuma tangan ini yang terbakar lebih parah, ibu jari saya juga sedikit terkilir," ucap dia lagi.

Peran Grosjean di tim Haas untuk sementara digantikan oleh pebalap cadangan, Pietro Fittipaldi. Grosjean juga berpeluang digantikan pebalap lain andai dia gagal pulih tepat waktu untuk tampil pada GP Abu Dhabi.

Andai ia benar-benar absen, maka ia bakal digantikan oleh Mick Schumacher yang merupakanputra legenda Formula 1 Michael Schumacher. Mick sendiri kemarin telah resmi diumumkan sebagai salah pebalap tim Haas untuk musim depan.

Artikel Tag: Romain Grosjean, gp abu dhabi, f1 2020

613  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini