Berjuang Lawan Covid-19, Lewis Hamilton Enggan Lewatkan Balapan Terakhir

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 09 Des 2020, 19:50 WIB
Lewis Hamilton

Lewis Hamilton

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Pebalap Tim Mercedes, Lewis Hamilton, menargetkan bisa tampil dalam balapan terakhir F1 2020 di GP Abu Dhabi. Namun, Hamilton baru boleh tampil andai sudah dinyatakan negatif Covid-19.

Lewis Hamilton terpaksa harus absen dalam balapan kedua di Sirkuit Internasional Bahrain pada Minggu (6/12) akibat positif terinfeksi Covid-19. Alhasil, ia gagal melanjutkan tren positif di mana dia telah menyapu bersih lima balapan sebelumnya.

Hamilton pun ingin segera tampil dalam balapan selanjutnya. Apalagi, GP Abu Dhabi yang akan digelar pada akhir pekan ini merupakan balapan terakhir di F1 2020.

Sebagai informasi, Hamilton harus menunjukkan hasil tes negatif sesuai protokol kesehatan dari FIA untuk mendapat izin balapan. Hamilton juga harus berurusan dengan otoritas kesehatan setempat mengingat dia harus melintasi batas dua negara untuk tiba di lintasan.

Pebalap asal Britania Raya itu mengaku sudah berangsur lebih sehat. Sensasi positif tersebut dibagikan oleh Hamilton dalam unggahan teranyar pada akun Instagramnya.

"Saya bangun hari ini dengan perasaan hebat dan melakukan latihan pertama saya. Jadi, saya ingin memberi kalian pesan positif dan memberi tahu bahwa saya baik-baik saya. Saya ingin beterima kasih kepada setiap orang yang memberi dukungan," kata Lewis Hamilton dalam sebuah unggahan video singkat.

Hamilton kini memilih fokus memulihkan kesehatannya agar bisa kembali fit untuk berlomba pada balapan terakhir.

"Saya berharap bisa kembali mengendari mobil balap dan, ya, saya mengirimkan cinta saya kepada kalian semua," pungkasnya.

Balapan terakhir Formula 1 musim ini bakal dihelat di GP Abu Dhabi yang berlangsung di Sirkuit Yas Marina, Uni Emirat Arab, pada Minggu (13/12).

Artikel Tag: Lewis Hamilton, f1 2020, gp abu dhabi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/berjuang-lawan-covid-19-lewis-hamilton-enggan-lewatkan-balapan-terakhir
1570  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini