Sergio Perez Bersyukur Tak Tabrak Max Verstappen di GP Miami

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 07 Mei 2024, 23:53 WIB
Sergio Perez lega tidak rusak balapan Max Verstappen di GP Miami.

Sergio Perez beruntung tidak rusak balapan Max Verstappen di GP Miami. (Gambar: The Mirror)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Red Bull Racing yaitu Sergio Perez merasa beruntung tidak menabrak Max Verstappen pada pagelaran F1 GP Miami kemarin. Padahal, ia sudah lock up ketika berusaha menusuk pada tikungan pertama pasca start.

Memulai balapan dengan reaksi yang cukup baik, Sergio Perez berusaha masuk tikungan pertama dengan kecepatan yang cukup kencang. Akibat gagal mengontrol mobilnya dengan baik, Perez lock up dan sempat sedikit melebar. Akibat kecerobohan Perez itu, mobilnya hampir saja menghantam Max Verstappen yang berada di posisi terdepan. Untungnya tidak terjadi kecelakaan dan Verstappen masih bisa menyelesaikan balapan dengan tuntas (finish runner-up di belakang Lando Norris).

Menanggapi kenyataan itu, Perez tentunya merasa lega. Ia akan sangat merasa bersalah apabila menabrak dan menghancurkan balapan Verstappen.

"Kalau dipikir-pikir, jika saya tahu tidak ada grip di bagian dalam, saya tidak akan pergi ke sana sejak awal. Saya pergi ke sana karena saya pikir itu akan aman. Namun begitu saya menginjak rem, saya melihat mobil itu tidak mau berhenti. Saya akhirnya mengunci depan dan saya langsung pergi," ucap Perez.

"Itu berarti saya hampir membuat Max keluar, jadi saya harus melepaskan rem untuk melepaskan penguncian depan." tukasnya sekali lagi.

Apabila terjadi tabrakan, tentunya Perez akan dihujat oleh banyak orang. Selain dihujat, Red Bull Racing pastinya juga dirugikan karena kedua pebalapnya gagal meraup poin di Miami.

Artikel Tag: Sergio Perez, Max Verstappen

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/sergio-perez-bersyukur-tak-tabrak-max-verstappen-di-gp-miami
232  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini