Sebastian Vettel Jadi Korban Perampokan di Barcelona

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 24 Mei 2022, 12:35 WIB
Sebastian Vettel

Sebastian Vettel

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Pebalap Aston Martin, Sebastian Vettel, tertimpa nasib sial saat berada di Barcelona pada Senin (23/5). Tas ransel yang berisi barang-barang miliknya dicuri.

Sebastian Vettel tidak langsung pulang selepas melakoni gelaran GP Spanyol akhir pekan lalu. Ia memilih tinggal sehari lagi di Barcelona.

Menurut laporan sebuah media, pria berusia 34 tahun itu sempat mengemudi sejenak pada pagi hari. Sang pebalap lalu memarkir mobil di luar hotel sekitar pukul 08.00 waktu setempat.

Para pencuri lantas memanfaatkan kelengahan Vettel saat turun dari mobil. Dalam keadaan pintu mobil yang belum dikunci, mereka langsung mengambil ransel yang tergeletak di kursi.

Sebastian Vettel kemudian melacak jejak pencuri dengan memanfaatkan sinyal GPS pelantang telinga Airpods yang tersimpan dalam tas miliknya dengan menggunakan aplikasi Find my iPhone.

Episode berikutnya menjadi sebuah petualangan bagi pebalap asal Jerman itu. Ia menyusuri ibu kota Katalunya dengan sebuah skuter dan mengikuti titik yang muncul di peta digital ponselnya selama beberapa jam.

Akhirnya, Vettel berhenti ketika menemukan pelantang telinganya tergeletak di jalanan. Rupanya pencuri menyadari kalau barang tersebut bisa membahayakan pelarian mereka, sehingga membuangnya.

Kampiun F1 empat kali itu harus pasrah kehilangan ransel beserta barang yang ada di dalamnya. Juru bicara Aston Martin kemudian membenarkan insiden tersebut.

“Tas milik Sebastian Vettel dicuri di Barcelona pagi ini. Dia mencoba menemukan itu menggunakan iPhone untuk melacak earphone yang tersimpan di tas, tapi ketika menemukan jejak pelantang telinganya, dia melihat mereka tergeletak dan tidak bisa lagi melacak lokasi ransel yang dicuri.”

Setelah upaya pribadinya gagal, Vettel lalu melapor kepada polisi setempat. Investigasi sedang dilakukan saat ini.

Bukan Vettel saja yang tertimpa musibah pencurian dalam beberapa waktu terakhir. Sebelumnya, Charles Leclerc dijambret di Milan ketika meladeni para fans yang meminta untuk berfoto bersama. Jam tangan mewah seharga 320 ribu dolar (sekira Rp4,7 miliar) yang dikenakan pria asal Monako itu hilang.

Lando Norris juga mengalami kejadian saat menonton final Piala Eropa 2020 di Stadion Wembley. Jam tangan milik pebalap McLaren tersebut diambil oleh pencuri.

Artikel Tag: Sebastian Vettel, aston martin, F1 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/sebastian-vettel-jadi-korban-perampokan-di-barcelona
583  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini