Sebastian Vettel Heran Dirinya Butuh Waktu Lama untuk Tampil Maksimal

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 14 Jun 2021, 18:45 WIB
Sebastian Vettel

Sebastian Vettel

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Usai dihujani kritik karena tak kunjung tampil positif di empat balapan F1 musim ini, akhirnya Sebastian Vettel mampu memberikan poin untuk Aston Martin di Monako dan Azerbaijan.

Selepas gagal tampil maksimal di musim terakhirnya bersama Ferrari, Sebastian Vettel menjadi perbincangan banyak pihak. Statusnya sebagai juara dunia F1 empat kali juga membuatnya makin tertekan.

Pada 2021, pebalap asal Jerman itu pindah ke Aston Martin dan banyak yang berharap ia bisa menunjukkan performa yang lebih baik di tim baru. Namun ia tak kunjung mendapat poin hingga seri keempat musim ini sehingga kemampuan balapnya diragukan.

Sirkuit jalan raya pun berperan besar mengubah peruntungannya. Vettel berhasil finis kelima di GP Monako usai Charles Leclerc (Ferrari) dan Valtteri Bottas (Mercedes) mundur dari balapan. Ia kemudian sukses mengklaim podium kedua di GP Azerbaijan yang penuh dengan kekacauan.

Vettel mengaku gembira sekaligus heran dengan pencapaiannya. Ia tak menyangka masa penyesuaian diri dengan mobil AMR21 berlangung lebih lama dari perkiraannya. Hal serupa juga dialami oleh pebalap lain yang berganti tim musim ini.

“Pada satu titik, saya yakin semua akan baik-baik saja dan boleh dikatakan Monako sangat hebat. Kami punya hasil bagus di sana dan ada sesuatu yang membantu kami. Kami bisa bilang bahwa ini akan mengurangi beban di punggung sedikit,” ujar Vettel kepada Marca.

“Tentu saja, saya kira ekspektasi sangat tinggi di awal tahun, jadi sungguh menyenangkan melihat hasil bagus di Monako dan Baku. Mungkin butuh waktu sedikit lebih lama di awal musim untuk mencapai performa terbaik dan menyesuaikan dengan mobil,” imbuhnya.

Keberhasilan pebalap berusia 33 tahun itu kembali merebut podium setelah terakhir kali finis ketiga di GP Turki 2020, bukanlah murni karena kecepatannya. Sebastian Vettel yang memulai balapan GP Azerbaijan dari urutan ke-11 bisa menyingkirkan beberapa lawan di depannya, termasuk Charles Leclerc. Ia terbantu dengan insiden kecelakaan Max Verstappen dan kesalahan Lewis Hamilton kala restart.

“Dalam lomba, saya sangat terkejut ketika awalnya membuntuti Yuki Tsunoda, pebalap AlphaTauri. Saya merasa lebih kencang darinya. Saya juga merasa nyaman mengejar dan mendorong Charles Leclerc,” ia mengungkapkan.

“Saya merasa sangat nyaman berada di dalam kokpit mobil sepanjang akhir pekan. Saya harap kami dapat melanjutkan momentum ke balapan berikutnya,” kata Vettel.

“Prancis akan menjadi sirkuit normal. Jadi kami akan melihat di mana kami. Saya harap kami dapat memperjuangkan poin secara konsisten,” tutupnya.

Artikel Tag: Sebastian Vettel, aston martin, F1 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/sebastian-vettel-heran-dirinya-butuh-waktu-lama-untuk-tampil-maksimal
607  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini