Romain Grosjean Tak Tutup Kemungkinan untuk Kembali ke F1

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 08 Feb 2023, 23:55 WIB
Romain Grosjean

Romain Grosjean

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Romain Grosjean mengaku menikmati kariernya di IndyCar, namun bisa jadi pikirannya berubah drastis di masa mendatang dan ingin kembali ke Formula 1.

Romain Grosjean telah pensiun dari kejuaraan F1. Namun pria kelahiraan Swiss itu tampaknya tertarik untuk comeback bersama Andretti Autosport.

Grosjean meninggalkan ajang kelas utama di penghujung musim 2020 dan sekaligus mengakhiri sepak terjangnya selama lima tahun di Haas.

Kariernya tamat setelah kecelakaan hebat di GP Bahrain 2020. Ia terpaksa absen dalam dua balapan selanjutnya akibat luka bakar cukup parah di bagian tangan.

Sejak meninggalkan F1, Grosjean tampak cukup sukses di IndyCar. Sang pebalap tiga kali naik podium dalam tahun debutnya.

Pria berusia 36 tahun itu saat ini mewakili Andretti Autosport di IndyCar, tim yang berhasrat untuk melebarkan sayap di ajang jet darat pada 2026.

Sementara itu Grosjean akan menginjak usia 39 tahun saat F1 2026 dimulai. Ia terbuka dengan peluang untuk kembali ke kelas premier, dengan syarat Andretti Autosport mampu memberikan mobil kompetitif.

"Satu hal yang saya pelajari tahun lalu adalah untuk tidak pernah mengatakan tidak pernah. Saya memberi tahu istri saya bahwa saya tidak akan pernah tinggal di AS dan saya tidak akan pernah balapan di seri AS dan saya tidak akan pernah melakukan Indy 500, dan saya Saya sudah melakukan ketiganya. Jadi menurut saya ini hanya: Anda tidak pernah tahu seperti apa masa depan,” kata Grosjean dilansir dari Crash.

“Sekarang, saya menikmati berada di IndyCar. Saya senang bisa melakukan Lamborghini IMSA untuk balapan ketahanan. Ini adalah keseimbangan yang tepat untuk saya,” lanjutnya.

Romain Grosjean menegaskan bahwa turun di F1 merupakan mimpi semua pebalap. Oleh sebab itulah meski mengaku nyaman di IndyCar, namun tidak ada orang yang tahu masa depannya.

“Yang pasti, F1 tetap menjadi puncak motorsport. Jadi ya, jika itu adalah tim yang menang, ya. Yang pasti, Andretti akan memiliki banyak pekerjaan jika mereka berhasil menjadi F1, seperti Haas,” tuturnya.

“Saat ini saya akan mengatakan saya lebih suka tinggal di IndyCar, tetapi sekali lagi, Anda tidak pernah tahu. Ketika segala sesuatunya selesai dan konkret dan di depan Anda, terkadang pikiran Anda berubah,” ia menyimpulkan.

Artikel Tag: Romain Grosjean, F1 2023, Haas

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/romain-grosjean-tak-tutup-kemungkinan-untuk-kembali-ke-f1
1136  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini