Robert Kubica Bakal Emban Tugas Baru dari Alfa Romeo

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 22 Jul 2022, 03:30 WIB
Robert Kubica

Robert Kubica

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Alfa Romeo kabarnya berencana menempatkan test driver mereka, Robert Kubica, di bagian manajemen tim mengingat ia punya segudang pengalaman di ajang jet darat.

Robert Kubica diketahui mendapat peran sebagai test driver Alfa Romeo Racing mulai musim 2020. Di tahun sebelumnya, ia sempat memperkuat Williams.

Kehadiran pria berusia 37 tahun itu di Alfa Romeo juga dikarenakan Orlen, perusahaan minyak asal Polandia, menjadi sponsor utama tim selama tiga musim terakhir. Namun, sepertinya kondisi tersebut bakal berubah pada 2023.

Alfa Romeo, yang juga diketahui bekerja sama dengan Sauber, memiliki banyak talenta muda. Mengingat, pabrikan asal Swiss itu juga bekerja sama dengan Sauber, tim ikonik di F1 yang operasionalnya diambil alih oleh mereka

Theo Pourchaire yang kini berkarier di Formula 2 diperkirakan akan mendapat peran sebagai test driver Alfa Romeo mulai musim depan.

Hal ini membuat Robert Kubica memikirkan masa depannya. Ia bisa saja berhenti menjadi test driver tim F1 pada 2023.

Mengetahui hal itu, Alfa Romeo kabarnya tengah mencari alternatif untuk pebalap senior itu. Mereka pun berniat memberikan peran baru untuknya, yang kemungkinan ada di bidang manajemen.

"Semoga saja kami bisa menyiapkan peran baru untuk Robert (Kubica). Untuk sementara, kami tidak tahu peran seperti apakah itu," kata Frederic Vasseur, Prinsipal Alfa Romeo, dilansir dari Motorsport.com.

"Saya percaya dengannya. Memang terkadang kami tidak setuju dengan beberapa hal, tapi itu normal mengingat ia merupakan seorang pembalap," imbuhnya.

"Ditambah, saat masih di Sauber, Robert merupakan salah satu sosok besar. Dia meraih kemenangan bersama BMW di Kanada. Dia juga sudah bersama kami di beberapa tahun terakhir."

"Jadi, kami ingin mencari solusi terbaik, agar kami masih bisa berkolaborasi dengannya. Tapi, untuk sekarang, kami belum menemukan solusi itu," ia menjelaskan.

Lebih lanjut, Frederic Vasseur mengatakan bahwa kehadiran Kubica di Alfa Romeo bukan semata-mata karena Orlen selaku sponsor utama tim. Pengalamannya selama berkarier di ajang jet dart ternyata membantu mereka untuk berkembang.

"Dia ada di sini bukan hanya karena membawa sponsor. Memang kehadiran Orlen menjadi faktor utama Robert ada di sini, tapi bukan berarti alasannya itu saja," ucap Vasseur.

"Pekerjaan yang ia lakukan sangat baik. Dia selalu memberikan feedback yang bagus untuk kami. Selalu ada perspektif yang berbeda dari pendapat yang ia utarakan."

"Sesaat setelah dia menyentuh setiran mobil di musim lalu, dia langsung memperlihatkan kelasnya. Ia bahkan bersaing dengan Vettel lagi di Zandvoort, dan sempat menahannya selama 10 lap," pungkasnya.

Artikel Tag: robert kubica, Alfa Romeo, F1 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/robert-kubica-bakal-emban-tugas-baru-dari-alfa-romeo
899  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini