Red Bull Berharap Mercedes Tak Halangi Alex Albon untuk Gabung Williams

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 05 Sep 2021, 20:45 WIB
Alex Albon

Alex Albon

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Bos Red Bull Racing, Christian Horner, berharap Mercedes tak menggagalkan langkah Alex Albon untuk kembali ke ajang F1 dengan membela Williams di musim 2022.

Setelah kehilangan posisinya di Red Bull Racing pada musim ini, Alex Albon tampaknya bakal kembali ke ajang F1 tahun depan. Williams dan Alfa Romeo sendiri telah menunjukkan minat untuk mengontrak pebalap asal Thailand itu.

Bos Red Bull, Christian Horner, mengungkapkan bahwa keputusan tentang langkah Albon selanjutnya bisa datang paling cepat minggu depan karena bursa pebalap untuk musim 2022 mulai menemui titik terang.

Ia juga mengatakan baru-baru ini jika Williams merupakan opsi yang diinginkan oleh pebalapnya itu untuk tahun depan. Tetapi, ia khawatir Mercedes bakal mencoba menggagalkan usahanya untuk bergabung dengan tim asal Inggris itu.

"Kami bekerja keras untuk memberinya kursi (di F1). Saya sangat berharap Mercedes tidak memblok kesempatannya bergabung ke Williams. Itu akan sangat memalukan," ujar Horner dikutip dari Motorsport.com.

Saat ditanya alasan mengapa Mercedes dapat menggagalkan kepindahan Alex Albon ke Williams, Horner tanpa ragu menjelaskan bahwa hal tersebut dikarena hubungan pebalap berusia 25 tahun tersebut dengan Red Bull.

"Akan sangat memalukan jika seorang pebalap yang harus menjadi korban. Semoga hal seperti itu tidak dilakukan. Namun tetap ada kesempatan di tim lain," Horner menuturkan.

"Prioritas kami adalah melihatnya balapan tahun depan. Jika tidak bisa, maka dia akan tetap bersama kami dalam perannya sebagai pebalap penguji dan cadangan sebab kami tahu betul kualitasnya,” jelasnya.

Williams, seperti diketahui, balapan dengan mendapatkan pasokan power unit dari Mercedes dan saat ini diperkuat oleh George Russell, pebalap muda binaan pabrikan asal Jerman tersebut. Russell pun dikabarkan akan dipromosikan menjadi tandeman baru Lewis Hamilton untuk musim depan.

Jika Albon tidak memperoleh kursi di Williams, diperkirakan Nyck de Vries, pebalap Tim Formula E Mercedes, yang kemungkinan besar bakal menjadi pengganti Russell untuk menemani Nicholas Latifi di F1 2022.

Artikel Tag: Red Bull Racing, F1 2021, Alex Albon, Mercedes, williams

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/red-bull-berharap-mercedes-tak-halangi-alex-albon-untuk-gabung-williams
420  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini