Punya Talenta Luar Biasa, Williams Berharap Bisa Pertahankan George Russell

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 10 Jun 2021, 16:00 WIB
George Russell

George Russell

Berita F1: Head of Vehicle Performance Williams, Dave Robson, mengaku senang bisa bekerjasama dengan pebalap yang punya talenta luar biasa seperti George Russell.

George Russell telah melakoni 43 balapan bersama Williams selama berkarier di ajang balap kelas utama. Hanya saja, ia belum pernah merebut satu poin pun bersama tim asal Britania Raya itu. Satu-satunya poin yang pernah diperoleh Russell yakni musim lalu, tepatnya saat tampil di GP Sakhir.

Namun, poin tersebut tak ia persembahkan untuk Williams. Saat itu, Russell mewakili Mercedes untuk menggantikan Lewis Hamilton yang tak bisa balapan karena terpapar Covid-19.

Performa pebalap berusia 23 tahun itu di GP Sakhir sangat memukau. Ia langsung mengejutkan banyak pihak usai meraih P2 di sesi kualifikasi dan mengambil alih posisi terdepan dari Valtteri Bottas di paruh pertama balapan.

Sayangnya, karena kendala teknis, Russell pada akhirnya finis di urutan kesembilan dan mencetak 2 poin sehingga bertengger di peringkat ke-18 klasemen akhir pebalap.

Melihat penampilannya bersama Mercedes, Dave Robson selaku Head of Vehicle Performance Williams, mengaku tak meragukan kemampuan Rusell. Jika saja sang pebalap membela Mercedes di masa depan, ia menilai hal tersebut menjadi kerugian besar bagi timnya.

"Secara pribadi, saya rasa ini (kehilangan Russell) akan menjadi kerugian besar bagi kami. Bekerja sama dengannya terasa sangat fantastis. Sudah jelas bahwa dia memiliki sesuatu yang spesial. Pebalap yang sangat bertalenta,” ujar Robson seperti yang dikutip dari Motorsport.com.

"Saya rasa kami semua telah memberikan segalanya untuk bisa membantunya bersaing saat balapan. Kami akan merugi jika tidak bisa memanfaatkan kemampuannya untuk mengembangkan mobil kami. Tapi kembali lagi, keputusan akhir tidak berada di tangan saya,” imbuhnya.

George Russell sendiri memang merupakan pebalap junior binaan Akademi Mercedes. Ia telah bergabung dengan pabrikan asal Jerman itu sejak 2017.

Kemudian pada 2019 dirinya dipromosikan ke ajang Formula 1 dan diplot sebagai pebalap Williams oleh Mercedes, agar bisa terus berkembang dan menjadi pebalap mereka di masa mendatang.

Russell bahkan dirumorkan akan mengancam posisi Valtteri Bottas di Mercedes. Pada gelaran GP Emilia Romagna, keduanya terlibat insiden kecelakaan dan gagal finis. Para penggemar pun mengkait-kaitkan kejadian tersebut dengan isu soal perebutan posisi pebalap kedua The Silver Arrows.

Artikel Tag: George Russell, williams, F1 2021

395  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini