Pierre Gasly Hadapi GP Brasil dengan Perasaan Was-was

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 12 Nov 2022, 10:00 WIB
Pierre Gasly

Pierre Gasly

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Pierre Gasly harus berhati-hati saat balapan di Interlagos sebab ia terancam dilarang berlomba dalam satu seri jika total poin penaltinya mencapai 12 poin.

Pierre Gasly diketahui sudah mengoleksi 10 poin penalti dalam setahun terakhir. Pemuda asal Prancis itu akan dijatuhi skorsing jika mendapat dua angka lagi.

Sejak FIA memperkenalkan sistem poin superlicence pada tahun 2014 lalu, tidak ada satupun pebalap yang pernah mendapat 12 poin penalti.

Berbicara jelang GP Brasil akhir ini, Gasly mengaku was-was karena tidak bisa berlomba dengan perasaan tenang.

"Stuasi yang sangat tidak menyenangkan. Saya tidak akan berbohong, ini adalah situasi yang sangat tidak menyenangkan, dan cukup rumit," tuturnya dikutip dari Crash.

“Dalam beberapa hal juga, agak memalukan untuk berdiri di posisi di mana saya bisa dilarang balapan setelah musim yang saya lakukan,” tambah pemuda berusia 26 tahun itu.

“Saya tidak benar-benar merasa seperti saya sangat berbahaya selama 12 bulan terakhir, dan itu pasti akan menjadi hukuman yang keras,” ia melanjutkan.

Gasly mengatakan dirinya telah berdiskusi dengan FIA soal penalti yang diterimanya. Hal tersebut ia lakukan demi menutup kejuaraan dengan hasil terbaik.

“Tapi sudah banyak diskusi dengan FIA, mencoba mencari solusi karena secara pribadi, saya ingin melakukan semua balapan, saya ingin menyelesaikan musim dengan cara terbaik yang saya bisa dengan AlphaTauri,” katanya,

Rekan setim Yuki Tsunoda itu menegaskan tak ingin melewatkan satupan balapan pada F1 2023. Apalagi tahun depan ia pindah ke Alpine dan berpeluang tampil lebih kompetitif dengan mobil berbeda.

“Saya ingin melakukan semua balapan pada 2023 dan mendapatkan peluang maksimal untuk tampil di Alpine,” ia menjelaskan.

“Jelas, ada banyak yang dipertaruhkan karena tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi pada 2023, saya bisa berakhir dengan mobil yang luar biasa, berjuang untuk kejuaraan, misalnya. Saya tidak bisa mengambil risiko dilarang balapan dan kehilangan semua harapan saya untuk kejuaraan. Ini situasi yang sangat rumit,” tutup Gasly.

Artikel Tag: Pierre Gasly, AlphaTauri, F1 2022, gp brasil

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/pierre-gasly-hadapi-gp-brasil-dengan-perasaan-was-was
408  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini