Perez Sudah Diperingatkan Untuk Tidak Menyalip di Tikungan 4 GP Austria

Penulis: Ezi Yulia
Selasa 12 Jul 2022, 08:00 WIB
Sergio Perez

Sergio Perez (Foto: The Mirror)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Upaya Sergio Perez untuk menyalip George Russell di tikungan 4 Red Bull Ring pada GP Austria, Minggu (10/7/2022) gagal setelah mobilnya justru terlempar ke gravel. Ternyata sebelum balapan dimulai, pebalap asal Meksiko itu sudah diperingatkan oleh tim untuk tidak melakukannya.

Sesaat setelah balapan GP Austria dimulai, Sergio Perez berusaha untuk menyalip George Russell ketika mendekati Tikungan 4 dengan mengambil sisi luar. Tetapi upayanya tersebut malah membuat Mercedes milik Russell akhirnya menabrak Red Bull miliknya dan membuat pebalap Meksiko itu terlempar ke gravel.

Meskipun Perez sempat bisa melanjutkan balapan, tapi insiden tersebut membuat mobilnya mengalami kerusakaan dan akhirnya ditarik ke pit pada Lap 24 dan tidak bisa melanjutkan balapan. Sementara itu, Russell bisa melanjutkan balapan tanpa kerusakan berarti dan akhirnya finis keempat, meskipun ia terkena penalti lima detik untuk perannya dalam insiden tersebut.

Penasihat Khusus Red Bull Helmut Marko mengkritik aksi Perez yang mencoba menyalip Russell di Tikungan 4 pada Lap 1 dan mengatakan bahwa dia telah diperingatkan agar tidak melakukan aksi tersebut.

“Kami sudah mengatakannya sebelum balapan dimulai, jangan mengambil dari sisi luar di tikungan itu. Itu tidak mungkin,” kata Marko kepada Sky Sport Jerman. "Ini tidak perlu. Kami sudah pernah melihat itu sebelumnya. Itu tidak berhasil. Setelah itu, mobilnya rusak dan tidak masuk akal untuk melanjutkan balapan. Ada banyak kerusakan di lantai mobilnya. Dia mungkin saja bisa menyelesaikan dua lap di belakang, jadi tidak masuk akal untuk melanjutkan. Lebih baik menghemat jarak tempuh," tambahnya.

Marko juga merujuk pada insiden yang hampir identik di GP Austria 2020, ketika pebalap Mercedes Lewis Hamilton menyenggol pebalap Red Bull Alex Albon saat pebalap Thailand itu mencoba menyalip dari luar di tikungan yang sama.

"Saya tidak berpikir Mercedes akan menyukainya ketika mobil kami mencoba mengambil dari luar di Tikungan 4! Sayang sekali, karena Anda melihat Checo berada di depan [dari Russell]. Ini mirip dengan insiden antara Lewis dan Albon beberapa tahun lalu. Sayang kami tidak mendapatkan lebih banyak ruang di sana," ujar Marko.

Artikel Tag: Sergio Perez, Red Bull, George Russell

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/perez-sudah-diperingatkan-untuk-tidak-menyalip-di-tikungan-4-gp-austria
865  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini