Pakai Power Unit Baru, Carlos Sainz Bakal Start dari Belakang di GP Turki

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 07 Okt 2021, 10:05 WIB
Carlos Sainz

Carlos Sainz

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Carlos Sainz bakal memulai balapan utama GP Turki pada akhir pekan ini dari baris belakang usai Ferrari memutuskan untuk memasang power unit baru pada mobilnya.

Jelang seri GP Turki akhir pekan ini, Ferrari memutuskan untuk memakai mesin baru pada mobil Carlos Sainz. Langkah itu sendiri telah diantisipasi sejak rekan setimnya, Charles Leclerc, mendapatkan power unit terbaru dengan sistem hybrid yang telah ditingkatkan di seri GP Rusia.

Karena mesin baru yang dipasang pada mobilnya, pebalap asal Spanyol itu bakal memulai balapan utama pada hari Minggu (10/10) dari baris belakang.

Di sisi lain Ferrari, mengaku belum mengungkapkan berapa banyak kinerja yang dibawa dari pembaruan yang merek bahwa di Sochi. Mereka meyakini jika nilainya kurang dari 10bhp.

"Seperti kasus Charles Leclerc di Rusia, di Turki Carlos Sainz akan mengambil unit tenaga yang benar-benar baru yang dilengkapi dengan sistem hybrid baru," kata Ferrari dalam sebuah pernyataan tim yang dikutip dari Crash.

“Oleh karena itu, dia akan start dari belakang grid dengan tujuan mendaki urutan untuk mencoba dan mencetak beberapa poin.”

Tim asal Italia itu juga mengkonfirmasi bahwa sang prinsipal, Mattia Binotto, tidak akan menghadiri balapan di Istanbul karena sedang fokus pada pengembangan mobil untuk musim depan.

Ferrari saat ini ini bertengger di peringkat keempat dalam klasemen konstruktor F1 2021. Tim berlogo kuda jingkrak itu tertinggal 17,5 poin dari rival utama mereka di papan tengah, McLaren.

Artikel Tag: Carlos Sainz, Ferrari, F1 2021, GP Turki

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/pakai-power-unit-baru-carlos-sainz-bakal-start-dari-belakang-di-gp-turki
322  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini