Oscar Piastri Diyakini Sudah Tandatangani Kontrak dengan Tim Lain

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 03 Agu 2022, 22:40 WIB
Oscar Piastri

Oscar Piastri

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Eks pebalap jet darat, Paul di Resta, menduga Oscar Piastri enggan mengisi kursi yang ditinggalkan Fernando Alonso karena sudah menerima tawaran dari tim lain.

Alpine baru saja mengumumkan bahwa mereka telah mempromosikan Oscar Piastri untuk kejuaraan musim depan. Pengumuman ini merupakan respon atas kepindahan Fernando Alonso ke Aston Martin.

Namun tak lama berselang pengumuman tersebut, Piastri membantah telah menandatangani kontrak dengan Alpine.

“Saya mengetahui itu. Tetapi tanpa persetujuan saya, Alpine melansir keterangan pers agak sore, yang menyatakan saya akan membalap untuk mereka tahun depan. Ini salah dan saya belum menandatangani kontrak dengan Alpine untuk 2023. Jadi, saya tidak akan membalap untuk mereka tahun depan,” tulis Piastri di akun Twitter pribadinya.

Dari kata-katanya, pemuda berusia 21 tahun itu terlihat agak kesal. Memang terlihat ada kejanggalan pada pengumuman resmi Alpine karena tidak mencantumkan pernyataan dari sang pebalap sebagaimana rilis pada umumnya.

Oscar Piastri juga tidak mengomentari pengumuman yang dibuat pabrikan asal Prancis tersebut lewat platform media sosial apa pun.

Melihat situasi yang dihadapi oleh Piastri, eks pebalap F1, Paul Di Resta, meyakini pemuda asal Australia itu sudah menandatangani kontrak dengan tim lain. Itulah sebabnya ia dengan cepat menyangkal pemberitaan dari Alpine, yang memutuskan untuk memberikannya peran sebagai pebalap reguler.

"Baik saya maupun kolega saya tidak ada yang mendengar kabar Fernando Alonso pindah ke Aston Martin. Bahkan sekalipun Otmar Szafnauer tidak mengetahuinya sama sekali," ucap Di Resta dikutip dari Motorsport.com.

"Dengan keputusan Fernando, hal yang logis adalah menggantikannya dengan Oscar (Piastri), yang merupakan bagian dari program pebalap akademi Alpine,” imbuhnya.

"Tim ini juga telah mendukung pebalap ini sejak lama, dan mereka terus berusaha untuk menemukan tempat baginya, karena Oscar merupakan bagian dari masa depan mereka.”

"Namun, Oscar membuat pernyataan yang juga sama anehnya, mengumumkan bahwa dirinya telah menolak promosi dari Alpine.”

"Tentu saja penolakan ini berarti menunjukkan hanya satu hal: dia sudah bergabung dengan tim lain."

Terkait tim mana yang sudah merekrut Piastri, Di Resta mengaku tidak tahu. Namun yang pasti sang pebalap kabarnya sedang didekati oleh beberapa tim.

"Siapa yang akan ia bela? McLaren? Williams? Kemudian apa yang menanti Daniel Ricciardo saat ini? Saya tidak tahu soal hal itu," tuturnya.

"Alpine ingin dia balapan untuk mereka, tapi sekarang yang jelas Piastri akan balapan untuk tim lain," ia mengakhiri.

Artikel Tag: Oscar Piastri, Alpine, F1 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/oscar-piastri-diyakini-sudah-tandatangani-kontrak-dengan-tim-lain
515  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini