Nyck de Vries Persiapkan Fisik Jelang Hadapi F1 2023

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 11 Jan 2023, 19:00 WIB
Nyck de Vries

Nyck de Vries

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Nyck de Vries mulai mempersiapkan diri jelang tampil di kejuaraan Formula 1 pada 2023 dengan menempa fisik bersama pelatih pribadi barunya, Pyry Salmela.

Nyck de Vries menjadi sorotan publik setelah debutnya di F1 pada musim 2022 bersama Williams. Ia sukses finis kesembilan di gelaran GP Italia.

Sang pebalap lantas menjadi incaran sejumlah tim jet darat, sampai akhirnya Red Bull Racing memberikannya tempat di AlphaTauri. De Vries menggantikan posisi Pierre Gasly sehingga menjadi tandem anyar Yuki Tsunoda mulai F1 2023.

Meskipun pernah menjadi kampiun di F2 dan Formula E, ia tentu saja perlu mempersiapkan diri jelang tampil secara reguler di F1. Baru-baru ini pemuda keturunan Indonesia tersebut tampak menjalani latihan fisik bersama pelatih pribadinya, Pyry Salmela.

Salmela pun memposting video di akun Instagram pribadinya untuk memberikan gambaran sekilas tentang persiapan De Vries kepada para penggemar. Keduanya diketahui berada di Dubai selama liburan musim dingin. Pebalap berusia 27 tahun itu akan berada di sana sementara waktu agar bisa berlatih secara optimal.

Salmela sendiri dahulunya adalah pelatih pribadi Pierre Gasly, yang kini pindah ke Alpine. Pria asal Finlandia itu bukanlah satu-satunya staf yang diambil alih oleh De Vries dari pendahulunya.

Nyck de Vries juga menunjuk seorang manajer agar bisa lebih fokus balapan. Guillaume Le Goff ditugaskan untuk mengurus kepentingan bisnisnya dan Pierre Hamelin sebagai Race Engineer.

Artikel Tag: Nyck de Vries, AlphaTauri, F1 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/nyck-de-vries-persiapkan-fisik-jelang-hadapi-f1-2023
351  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini