McLaren Mulai Rasakan Manfaat dari Kehadiran Dua Insinyur Baru

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 29 Jan 2024, 14:55 WIB
McLaren, Lando Norris

Lando Norris

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Bos McLaren, Andrea Stella, menilai keputusan tim mendatangkan David Sanchez dan Rob Marshall sangat tepat karena pengalaman keduanya mulai memberikan dampak.

David Sanchez dan Rob Marshall telah diumumkan menjadi bagian dari McLaren untuk F1 2024. Sanchez dulunya bekerja untuk Ferrari, sedangkan Marshall di Red Bull Racing.

Mereka direkrut dengan tujuan memperkuat Departemen Teknis McLaren, khususnya setelah pembukaan wind-tunnel baru. Namun, kehadiran Sanchez dan Marshall diprediksi baru akan terasa di 2025.

Akan tetapi Andrea Stella selaku prinsipal tim asal Woling mengatakan tidak butuh waktu lama bagi keduanya untuk membuktikan kualitas mereka.

“Jadi dari segi pengorganisasian di tim teknis sebenarnya mereka mengisi peran-peran yang sudah ada. Strukturnya selalu ada pada tiga Direktur Teknis ini; yang mengerjakan aero – Peter Prodromou – yang mengerjakan performa dan konsep – sekarang David Sanchez – dan kemudian teknik dan desain yang membuat semua ide yang dihasilkan dalam aero dan performa serta konsep menjadi bagian dari mobil,” kata Stella, dikutip dari Crash.

"Itu adalah struktur dan itu adalah visi, sekarang kami telah mengisi posisi tersebut dengan David dan Rob yang memulainya. Tentu yang bisa kita lihat di dua minggu pertama adalah mereka datang dengan pengetahuan yang cukup banyak, dan tidak mengherankan, mereka telah menjadi bagian dari tim yang hebat, proyek yang hebat. Pengetahuan ini, hal baiknya, saya pikir kita melihatnya terintegrasi dengan pengetahuan kita,” ia melanjutkan.

Pria asal Italia tersebut lalu berharap hadirnya insinyur yang kompeten bisa membantu tim mencapai tujuan, terutama di F1 2026 yang menggunakan regulasi baru.

“Secara praktis, kami perlu berpikir sekarang – tidak hanya di McLaren – kami memiliki mobil tahun 2024, lalu kami sudah menetapkan dasar bagaimana kami mengembangkan mobil '24 menjadi '25, dan kemudian ada proyek 26 dengan peraturan teknis yang benar-benar baru,” ujar Stella.

“Jadi, ada begitu banyak pekerjaan yang harus kita selesaikan dan sangat penting agar talenta berkaliber tinggi ini memimpin bidang teknisnya masing-masing karena ini berarti kita memiliki kapasitas, kapabilitas, kompetensi, untuk mendekati ketiga proyek besar ini dengan kekuatan yang besar untuk bersaing di puncak Formula 1,” pungkasnya.

Artikel Tag: McLaren, Rob Marshall, F1 2023, F1 2024, David Sanchez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/mclaren-mulai-rasakan-manfaat-dari-kehadiran-dua-insinyur-baru
273  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini