Meski Dilanda Kebakaran Hebat, Australia Tetap Jamin Gelar F1 Secara Normal

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 14 Jan 2020, 20:50 WIB
Meski Dilanda Kebakaran Hebat, Australia Tetap Jamin Gelar F1 Secara Normal

Promotor GP Australia pastikan balapan tetap berjalan sesuai rencana awal.

Berita F1 : Kebakaran hutan hebat telah melanda negara Australia dalam beberapa pekan terakhir. Akibatnya, ribuan hewan serta sebagian besar area hutan menjadi korban dari keganasan di jago merah tersebut.

Hal ini kemudian membuat banyak pihak meragukan apabila pagelaran F1 GP Australia 2020 mendatang dapat berjalan sesuai dengan jadwal atau tidak. Pasalnya, GP Australia selalu dijadikan sebagai seri pembuka pada setiap musimnya. Menurut jadwal, balapan di negeri Kanguru tersebut akan dihelat pada tanggal 13-15 Maret mendatang. Jarak persiapan memang masih dua bulan lagi, tetapi beberapa pihak sudah meragukan kesiapan Australia untuk menjadi tuan rumah.

Untuk memberi klarifikasi, promotor GP Australia yaitu Andrew Westacott memastikan jika semua rencana yang sudah diatur dengan pihak F1 tidak akan mengalami perubahan. Sirkuit Albert Park yang terletak di kota Melbourne juga tidak terkena langsung dari dampak kebakaran yang dimaksud. Jarak Melbourne dari lokasi kebakaran juga terbentang lebih dari 200 kilometer.

“Melbourne sendiri tidak terkena dampak dari kebakaran tersebut karena lokasi berada 200-300 km sebelah timur. Akan tetapi, saya tidak bisa memastikan karena tidak ada yang tahu seperti apa perkembangan situasi dalam dua bulan ke depan,” ucap Andrew.

“Kami mengungkapkan simpati mendalam kepada mereka yang kehilangan rumah dan berduka akibat tragedi ini. Prioritas utama kami adalah bagaimana dapat membantu mereka serta memberikan dukungan dan doa terbaik,” tandasnya.

Artikel Tag: Formula One 2020, GP Australia, Sirkuit Albert Park

367  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini