Mercedes Resmi Luncurkan W10, Calon Penantang Kuat Titel F1 2019

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 13 Feb 2019, 22:20 WIB
Mercedes Resmi Luncurkan W10, Calon Penantang Kuat Titel F1 2019

Mercedes AMG F1 W10

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Tim juara dunia bertahan Formula 1, Mercedes, resmi memperlihatkan mobil teranyar mereka, Mercedes AMG F1 W10. Sama seperti mobil-mobil pendahulunya, W10 diprediksi bakal menjadi penantang kuat titel musim 2019.

Meski sempat merilis sebuah foto teaser yang menampilkan corak warna camo pada sejumlah bagian mobil, namun kenyataannya W10 yang baru saja resmi diluncurkan memliki warna ivery yang sekilas tidak jauh berbeda dibanding mobil pendahulunya.

Warna silver masih menjadi warna dominan mobil anyar skuat panah perak tersebut, dengan perubahan kecil pada nomor pebalap yang kini mengambil warna abu-abu, bukan merah seperti mobil-mobil sebelumnya.

Selain itu, terdapat motif panah perak dengan sentuhan gradasi warna hitam pada bagian penutup mesin, sementara komponen halo kini lebih terlihat menyatu karena mengikuti warna dasar mobil tersebut. Garis-garis berwarna toska dari sponsor utama, Petronas, juga terlihat mencolok dan melengkapi tampilan livery W10.

Seperti mobil-mobil F1 2019 yang sudah dirilis oleh beberapa tim sejauh ini, bentuk sayap depan dan belakang terlihat lebih sederhana, mengikuti perubahan regulasi yang diterapkan mulai tahun ini demi meningkatkan peluang terjadinya aksi salip-menyalip.

Sejauh ini, Mercedes masih mendominasi F1 sejak diperkenalkannya regulasi mesin turbohibrida V6. F1 2018 merupakan musim di mana Mercedes dan Lewis Hamiltn berhasil mengawinkan gelar juara dunia Formula 1 untuk yang kali kelima secara beruntun sejak dimulainya era turbohibrida V6.

Pebalap asal Inggris itu, tetap akan berduet bersama rekan setimnya, Valtteri Bottas. Keduanya direncanakan melakukan shakedown W10, tak lama setelah acara peluncuran.

Artikel Tag: Mercedes, f1 2019

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/mercedes-resmi-luncurkan-w10-calon-penantang-kuat-titel-f1-2019
2416  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini