McLaren Resmi Rekrut Oscar Piastri Untuk F1 2023

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 03 Sep 2022, 17:12 WIB
McLaren tunjuk Oscar Piastri sebagai pengganti Daniel Ricciardo.

Oscar Piastri sepakat terima tawaran dari McLaren. (Gambar: Daily Express)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : McLaren akhirnya resmi mendapatkan tanda tangan Oscar Piastri untuk F1 musim 2023 mendatang. Piastri didatangkan untuk mengisi kursi tim yang bakal ditinggal Daniel Ricciardo pada penghujung tahun 2022.

Seperti yang diketahui, McLaren memilih untuk berpisah dengan Daniel Ricciardo di akhir tahun ini. Hal itu membuat mereka punya satu tempat kosong di dalam tim untuk menjadi tandem baru bagi Lando Norris. Dari sekian banyak pilihan yang ada, McLaren akhirnya merekrut Oscar Piastri yang masih muda dan punya potensi besar.

"Seluruh tim menyambut baik kedatangan Oscar ke McLaren untuk Formula 1 2023. Dia memiliki catatan karier yang luar biasa. Kami sangat yakin bersama dengan Lando, dia akan mampu membantu kami selangkah lebih maju menuju ambisi (juara) kami. Kami masih memiliki tanggung jawab menyelesaikan musim ini. Kami akan memastikan Oscar beradaptasi dengan baik bersama tim," ucap Andreas Seidl selaku pimpinan McLaren.

"Kami tidak sabar mempersiapkan musim 2023 yang menyenangkan bersama-sama," tukasnya sekali lagi.

Piastri sendiri merupakan pebalap muda yang sudah bersinar di kelas Formula 2. Ia sempat digadang-gadang bakal menggantikan posisi Fernando Alonso di skuat Alpine. Sayangnya, Piastri batal meneken kontrak kerjasama dengan Alpine dan memilih menerima kesempatan dari McLaren. Ia merasa lebih yakin jika kariernya akan lebih mulus ketika bergabung dengan McLaren di musim perdananya.

Artikel Tag: Oscar Piastri, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/mclaren-resmi-rekrut-oscar-piastri-untuk-f1-2023
546  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini