McLaren Perpanjang Kontrak Power Unit Dengan Mercedes Hingga 2030

Penulis: Ezi Yulia
Sabtu 25 Nov 2023, 01:45 WIB
McLaren perpanjang kontrak power unit dengan Mercedes

McLaren perpanjang kontrak power unit dengan Mercedes (Foto: formula1.com)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: McLaren akan terus menggunakan power unit dari Mercedes-Benz hingga akhir musim 2030 usai memperpanjang kesepakatan mereka menuju era regulasi mesin Formula 1 berikutnya.

Kesepakatan tersebut berarti McLaren akan menjadi pelanggan pertama Mercedes pada saat regulasi baru yang akan berlaku pada musim 2026.

Kemitraan terbaru tim yang berbasis di Inggris ini dengan Mercedes telah aktif sejak 2021, dengan kesepakatan sebelumnya akan berjalan hingga akhir 2025.

"Mercedes-Benz telah menjadi mitra yang brilian dan dapat diandalkan bagi Tim F1 McLaren," kata sang CEO Zak Brown.

"Perpanjangan kesepakatan ini menandakan kepercayaan yang dimiliki oleh para pemegang saham dan tim secara keseluruhan terhadap power unit mereka dan arah yang akan kami tempuh bersama mereka di era regulasi baru yang akan datang," imbuhnya.

"Kami telah meraih kesuksesan bersama, baik dalam tiga musim terakhir maupun pada saat mereka dominan, jadi kami berharap kesuksesan yang akan datang seiring dengan perjalanan kami untuk bertarung secara konsisten di posisi terdepan," tegas Brown.

Usai awal yang buruk pada musim 2023 mereka, tim yang digawangi oleh Lando Norris itu kembali tampil memukau setelah melakukan upgrade besar-besaran di pertengahan musim, dan sejak saat itu mereka menjadi saingan berat Mercedes dalam pertarungan di belakang mobil RB19 yang dominan milik Red Bull.

"Sudah menjadi landasan strategi tim kami untuk bekerja sama dengan tim pelanggan yang kuat," kata kepala tim Mercedes Toto Wolff.

"Kesepakatan ini memiliki banyak keuntungan, ini memberikan tolok ukur kompetitif yang jelas, mempercepat pembelajaran teknis kami, dan memperkuat kasus bisnis F1 secara keseluruhan untuk Mercedes-Benz. McLaren telah menjadi pesaing yang sengit dan fair sejak 2021, terutama di paruh kedua musim ini," jelas Wolff.

"Performa kuat mereka menggarisbawahi pentingnya pasokan yang transparan dan setara untuk semua tim pelanggan dalam balap ini, jika kami ingin mencapai target 10 tim yang mampu bertarung untuk naik podium," pungkasnya.

(aw)

Artikel Tag: McLaren, Mercedes

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/mclaren-perpanjang-kontrak-power-unit-dengan-mercedes-hingga-2030
369  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini