Max Verstappen Sebut Sulit Bagi Red Bull Samai Prestasi Musim Ini

Penulis: Senja Hanan
Senin 27 Nov 2023, 15:03 WIB
Max Verstappen Sebut Sulit Bagi Red Bull Samai Prestasi Musim Ini

Max Verstappen Sebut Sulit Bagi Red Bull Samai Prestasi Musim Ini

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Max Verstappen mengatakan akan sulit bagi Red Bull untuk mengulangi musim “luar biasa” mereka pada tahun 2023. Setelah juara dunia tiga kali itu mengakhiri kampanye perebutan gelarnya dengan kemenangan di F1GP Abu Dhabi.

Max Verstappen memulai dari pole dan ketika dia didorong oleh Charles Leclerc di awal, pebalap asal Belanda itu mampu menjauh dari sisa lapangan untuk meraih kemenangan keempat berturut-turut di Abu Dhabi.

Ini menutup tahun dimana Verstappen memecahkan banyak rekor, seperti memenangkan 19 balapan, mencetak 21 kali naik podium, dan menjadi pembalap pertama yang memimpin lebih dari 1000 lap sepanjang musim.

Dia juga meraih total poin tertinggi sepanjang masa dengan 575, dan margin kemenangan terbesar dalam sebuah kejuaraan – dengan selisih 290 poin dari rekan setimnya yang berada di posisi kedua, Sergio Perez.

“Musim yang luar biasa. Agak emosional di lap pertama. Terakhir kali saya duduk di dalam mobil yang tentu saja memberi saya banyak hal. Tentu sangat bangga bisa menang di sini, juga di balapan terakhir," kata Verstappen.

“Tetapi saya harus mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Red Bull, ini merupakan tahun yang luar biasa. Akan sulit untuk melakukan hal serupa lagi, tapi kami benar-benar menikmati tahun ini.”

Ditanya apakah dia dan Red Bull bisa berkembang tahun ini? “Ya, akan sangat sulit untuk menjalani musim seperti ini lagi, kami tahu. Tentu saja, Anda selalu ingin menjadi lebih baik, namun terkadang menjadi lebih baik tidak hanya berarti memenangkan balapan dan berpotensi memenangkan kejuaraan," tambahnya.

Artikel Tag: Max Verstappen, F1GP Abu Dhabi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/max-verstappen-sebut-sulit-bagi-red-bull-samai-prestasi-musim-ini
201  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini