Max Verstappen Masih Tak Terima dengan Penalti di GP Arab Saudi

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 11 Des 2021, 08:20 WIB
Max Verstappen

Max Verstappen

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Max Verstappen mengaku masih tak menerima keputusan steward yang menjatuhkan penalti 10 detik kepadanya usai menyenggol Lewis Hamilton di GP Arab Saudi.

Pada GP Arab Saudi, Max Verstappen mendapatkan penalti lima detik karena dianggap sebagai pihak bersalah ketika rival utamanya, Lewis Hamilton, keluar dari trek. Selain itu, ia juga dijatuhi penalti 10 detik pascabalapan karena menyeruduk mobil Mercedes W12 geberan Hamilton.

Pebalap asal Belanda itu pun mengaku masih kesal dengan hukuman yang didapatnya. Ia merasa diperlakukan kurang oleh adil oleh steward.

"Aturan tidak berlaku sama untuk semua orang. Hal-hal yang saya lakukan untuk membela diri dilakukan oleh dua orang lain dan mereka bahkan tidak mendapat peringatan," kata Verstappen, dilansir dari Tuttomotoriweb

Mengenai insiden kecelakaan yang dialaminya di GP Arab Saudi, Verstappen mengaku memiliki pandangan berbeda. Ia merasa dirinya tak pantas dijatuhi hukuman tersebut.

"Saya tidak pantas mendapatkan hukuman apapun," tegasnya.

Max Verstappen juga menilai bahwa kejadian tersebut hanyalah masalah sepele. Maka dari itu, ia menganggap dirinya tak membuat kesalahan.

"Ini adalah masalah kecil. Seperti yang sudah saya katakan, saya merasa saya tidak melakukan kesalahan," ia mengungkapkan.

Akibat penalti tersebut, Verstappen hanya mampu mengamankan podium kedua di Sirkuit Jeddah Corniche. Pebalap berusia 24 tahun itu pun harus bertarung ketat dengan Hamilton untuk memperebutkan titel juara F1 2021 di balapan utama GP Abu Dhabi.

Artikel Tag: Max Verstappen, Red Bull, F1 2021, gp abu dhabi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/max-verstappen-masih-tak-terima-dengan-penalti-di-gp-arab-saudi
555  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini