Max Verstappen Diyakini Bisa Raih 10 Gelar Juara Dunia, Hamilton Panik?

Penulis: Depe Ptr
Minggu 26 Mar 2023, 16:45 WIB
Max Verstappen Diyakini Bisa Raih 10 Gelar Juara Dunia, Hamilton Panik?

Max Verstappen / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Bukan satu, tapi Max Verstappen diyakini bisa menangkan 10 gelar juara dunia. Komentar ini datang dari mantan pemilik tim F1 yakni Eddie Jordan.

Jordan yakin Verstappen berada di jalur untuk mencapai sepuluh gelar juara dunia dalam kariernya sebagai pembalap Grand Prix.

Gelar juara dunia pertama Verstappen datang pada tahun 2021, dengan cara yang kontroversial. Gelar pertamanya melibatkan pertarungan yang sengit di Abu Dhabi dengan musuh bebuyutannya yaitu Lewis Hamilton.

Tapi gelar juara dunia kedua pembalap Belanda itu diamankan dan disegel dengan sangat baik tahun lalu di Jepang. Dia mengklaim gelar juara dunia kedua dengan empat balapan tersisa berkat dominasi abadi Red Bull Racing sepanjang 2022.

Dan sejauh ini, dominasinya telah diperpanjang hingga 2023. Verstappen dan rekan setimnya Sergio Perez bersaing menjadi pemenang di Bahrain dan Jeddah, menempatkan diri mereka dalam pertarungan antar tim untuk memperebutkan gelar.

Jordan yakin Hamilton perlu bergerak dan mengamankan mahkota juara dunia kedelapan, atau berisiko dilampaui oleh Verstappen. Baginya

"Jika semuanya tetap baik dengan Max Verstappen dan saya berharap itu akan sama secara mental dan fisik dan segala sesuatu yang berkaitan dengan mobil, Max akan mencapai 10 gelar juara dunia, karena dia masih muda dan sebagus itu," kata Jordan kepada David Coulthard di podcast Formula One.

"Seberapa cepat dia? Dia luar biasa. Saya pikir Lewis perlu bergegas mendapatkan gelar delapan karena dia akan segera dilewati oleh Max."

Artikel Tag: Max Verstappen, F1 2023, Red Bull Racing

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/max-verstappen-diyakini-bisa-raih-10-gelar-juara-dunia-hamilton-panik
513  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini