Max Verstappen Dipastikan Kehilangan Satu Sponsor Setelah F1 Musim 2023

Penulis: Depe Ptr
Jumat 02 Jun 2023, 21:10 WIB
Max Verstappen Dipastikan Kehilangan Satu Sponsor Setelah F1 Musim 2023

Max Verstappen / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Jaringan supermarket Belanda yakni Jumbo tidak akan lagi bisa untuk mensponsori Max Verstappen setelah berakhirnya musim Formula 1 2023.

Selain itu, brand tersebut juga tidak lagi menjadi mitra Grand Prix Belanda yang kembali ke kalender F1 sejak 2021.

Jumbo dan Max Verstappen telah menjalin hubungan kemitraan selama 10 tahun, mereka adalah salah satu sponsor utama pertamanya di Formula 3.

Brand tersebut, sekarang akan sepenuhnya menarik diri dari sponsor olahraga ini, menurut CEO Ton van Veen.

Pengumuman tersebut muncul setelah mantan CEO, Frits van Eerd mengundurkan diri dari perannya pada Oktober 2022 menyusul penyelidikan pencucian uang. Kepergian mereka dari sponsor olahraga ini dimaksudkan untuk mengembalikan Jumbo ke akarnya dan menjauhkannya dari kontroversi masa lalu.

"Max tentu saja seorang pahlawan, tapi dia bertindak di panggung dunia mutlak,” kata van Veen kepada surat kabar Belanda, Algemeen Dagblad.

“Kami adalah pengecer makanan yang sangat baik, tetapi hanya di Belanda dan sedikit di Belgia. Kami menginvestasikan lebih dari 20 juta euro untuk sponsor olahraga setiap tahun, tetapi saya hanya dapat membelanjakan setiap euro satu kali. Kami tidak dapat mengembalikan uang yang masuk ke Max ke pelanggan."

Kepergian Jumbo dari sponsor olahraga ini akan meluas ke Grand Prix Belanda. Perusahaan tersebut akan menarik dukungannya setelah balapan musim ini dan juga akan memutuskan hubungan dengan tim bersepeda, Jumbo-Visma.

Artikel Tag: Max Verstappen, Red Bull, F1 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/max-verstappen-dipastikan-kehilangan-satu-sponsor-setelah-f1-musim-2023
678  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini