Max Verstappen Bantah Duel dengan Hamilton Bikin Performa Meningkat

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 07 Nov 2022, 23:35 WIB
Max Verstappen, Lewis Hamilton

Lewis Hamilton dan Max Verstappen

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Max Verstappen menegaskan tak butuh orang lain untuk membantu mengembangkan serta mendorong kemampuan balapnya hingga menjadi juara dunia dua kali.

Max Verstappen menjadi pebalap yang paling menarik perhatian sejak berkarier di dunia jet darat. Faktanya pemuda asal Belanda itu mampu tampil impresif dalam setiap performanya bersama Red Bull Racing.

Dengan pabrikan asal Austria, ia menjadi kampiun sebanyak dua kali dan mematahkan beragam rekor. Raihan Verstappen harus melalui proses panjang, salah satunya berduel dengan pebalap-pebalap top.

Sepanjang musim lalu, ia harus menghadapi Lewis Hamilton yang berambisi meraih gelar juara kedelapan bersama Mercedes. Namun sang rival gagal mewujudkan impiannya karena podium tertinggi diklaim oleh Verstappen.

Berbagai macam kontroversi dan insiden kecelakaan mengiringi perjalanan Max Verstappen untuk menjadi juara kelas premier. Publik pun bertanya-tanya apakah performanya makin meningkat setelah bertarung sengit dengan Hamilton di F1 2021.

“Tentu saja, timbul daya saing ketika Anda mendorong diri ke batas. Tapi, saya kira itu selalu penting, ayah memberi nasihat kepada saya. Anda tidak perlu punya orang lain yang mendorong Anda hingga batas,” ucapnya dikutip dari Motorsport.com.

“Anda selalu harus melaju sampai batas dan bertanya kepada diri Anda, bagaimana bisa melakukan lebih baik, bagaimana Anda bisa lebih baik dan itu membuat saya berkembang,” tambah rekan setim Sergio Perez itu.

“Saya kira tidak ada pebalap lain yang membawa saya ke level lain, tapi tentu saja kami memiliki kompetisi luar biasa dan hebat.”

“Anda selalu mencoba atau setidaknya, mencari persepuluh itu untuk diri sendiri dan saya terus bertanya kepada diri sendiri bagaimana saya bisa meningkat. Itu tujuan saya,” jelas sang pebalap.

Di usia yang baru menginjak 25 tahun, Verstappen sudah dua kali menjadi juara dunia. Tak cuma itu, musim ini ia sudah menang 14 kali, melewati rekor Michael Schumacher dan Sebastian Vettel yang masing-masing 13 kali merebut podium utama.

Bintang Die Roten Bullen tersebut juga menjadi pebalap dengan jumlah poin terbanyak dalam satu musim, yakni 436 angka. Sebanyak 60 poin bisa ia dapatkan dalam dua seri berikutnya dan format sprint race di Interlagos.

Artikel Tag: Max Verstappen, Lewis Hamilton, F1 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/max-verstappen-bantah-duel-dengan-hamilton-bikin-performa-meningkat
541  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini