Max Verstappen Adalah Gambaran Sempurna dari Pembalap Formula 1

Penulis: Depe Ptr
Senin 12 Jun 2023, 14:28 WIB
Max Verstappen Adalah Gambaran Sempurna dari Pembalap Formula 1

Max Verstappen / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Chief Technical Officer Red Bull, Adrian Newey percaya bahwa Max Verstappen adalah gambaran dari pembalap Formula 1 yang “sempurna”.

Sang juara bertahan telah membuktikan dirinya sebagai salah satu pembalap F1 tercepat sepanjang masa. Namanya semakin dikenal setelah menjalin kemitraan yang menguntungkan kedua belah pihak dengan Red Bull.

Dan mengingat Verstappen kini sedang dalam perjalanan untuk meraih gelar juara dunia ketiga berturut-turut, perancang Red Bull RB19 yakni Adrian Newey mengungkapkan rasa kagumnya pada pembalap asal Belanda itu.

Ketika ditanya oleh Sky Italy, apakah Verstappen adalah pembalap yang sempurna, Newey dengan tegas menjawab: "Saya pikir begitu. Dia punya kontrol mobil yang luar biasa dan kemampuan yang alami.

"Ketika dia bergabung dengan kami, mungkin dia melakukan beberapa kesalahan sejak awal karena dia berusaha sangat keras, tapi sekarang dia benar-benar mulus dan benar-benar berkendara hingga batas kemampuan mobil, tetapi di dalam semua itu, dia sangat bijaksana."

Newey lalu menambahkan satu faktor yang membuat Verstappen berbeda dari pembalap lainnya.

"Ia memiliki perasaan yang sangat baik mengenai ban, kami telah melihatnya di beberapa balapan selama dua tahun terakhir tentang kelebihannya ini. Dia benar-benar memiliki perasaan yang baik dengan cara menggunakan ban. Dengan perilaku ban, itu adalah faktor yang sangat penting sekarang."

Saat ini, Max Verstappen masih memimpin klasemen sementara pembalap Formula 1 musim 2023 dengan koleksi 170 poin.

Artikel Tag: Max Verstappen, Red Bull, Formula 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/max-verstappen-adalah-gambaran-sempurna-dari-pembalap-formula-1
5885  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini