Massa Minta Charles Leclerc Bersabar Hadapi Ferrari

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 07 Agu 2022, 11:20 WIB
Charles Leclerc, Mattia Binotto

Charles Leclerc dan Mattia Binotto

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Eks pebalap F1, Felipe Massa, berharap Charles Leclerc bersabar dan tetap bersikap profesional menghadapi Ferrari yang kerap salah menentukan strategi.

Pada awal F1 2022, Charles Leclerc digadang-gadang akan menjadi kandidat terkuat peraih gelar juara. Namun sekarang pria asal Monako itu tertinggal hingga 80 poin dari Max Verstappen yang merajai klasemen.

Hal tersebut tidak lepas dari blunder yang dilakukan Ferrari, khususnya dalam beberapa balapan terakhir. Ini membuat sang pebalap sangat kesulitan untuk bisa mengejar ketertinggalan dari Verstappen.

Mantan pebalap jet darat, Felipe Massa, pun meyakini Leclerc kecewa dengan strategi yang dibuat Ferrari. Meski begitu, ia memintanya untuk tetap bersabar.

“Jelas secara internal dia tidak senang sama sekali tetapi dia harus bersabar karena jika Anda mulai bertarung, itu tidak akan membantu tim tetapi juga Charles,” kata Massa dikutip dari GP Fans.

“Kami tidak bisa melupakan dia telah membuat kesalahan untuk memberikan kemungkinan yang baik untuk memenangkan perlombaan dan mencetak jumlah poin yang tepat,” ia menambahkan.

Pria asal Brasil itu juga berharap Charles Leclerc untuk tetap profesional menghadapi Ferrari. Dirinya menyebut Sang Kuda Jingkrak dan Leclerc harus saling bekerja sama agar dapat meminimalisir kesalahan.

“Jadi pada akhirnya Anda perlu bersabar sehingga jika Anda senang dengan keputusan dan kesalahan yang terjadi, Anda harus berjuang dengan cara yang benar dan profesional, tetapi tidak menunjukkan ke luar,” ucap Massa.

"Jika Anda tampil di luar, itu tidak membantu kedua belah pihak, bahkan jika Ferrari membuat lebih banyak kesalahan tahun ini, itu bukan pertarungan - terutama di luar, itu tidak akan membantu mereka," lanjutnya.

Saat ini para pebalap Formula 1 tengah menikmati jeda paruh musim. Mereka baru akan beraksi lagi di seri GP Belgia pada 28 Agustus mendatang.

Artikel Tag: Ferrari, Charles Leclerc, F1 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/massa-minta-charles-leclerc-bersabar-hadapi-ferrari
625  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini