Lewis Hamilton Sempat Krisis Kepercayaan Diri di F1 2023

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 29 Nov 2023, 21:54 WIB
Lewis Hamilton sempat krisis kepercayaan diri di musim 2023.

Lewis Hamilton sempat hilang kepercayaan diri di F1 2023. (Gambar: PlanetF1)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Mercedes AMG yaitu Lewis Hamilton mengaku mengalami krisis kepercayaan diri selama F1 musim 2023 kali ini. Ia sempat mengira bahwa kemampuan balapnya sudah tidak cukup kuat lagi untuk bersaing di papan atas.

Seperti yang diketahui, Lewis Hamilton bersama Mercedes AMG memang mengalami penurunan performa di musim 2023. Ia tampak kesulitan untuk memiliki kecepatan yang konsisten dari balapan ke balapan. Hasilnya, Hamilton tidak pernah meraih satupun kemenangan dan membuatnya krisis kepercayaan diri. Hamilton sempat berpikir bahwa kemampuan balapnya sudah hilang dan tidak mungkin bisa bersaing memperebutkan gelar juara dunia lagi.

"Pada akhirnya, ketika Anda mengalami musim sulit seperti ini, akan selalu ada momen di mana Anda berpikir: 'Apakah ini saya, atau mobilnya? Apakah kamu masih memilikinya? Apakah sudah hilang?'. Karena Anda merindukan hal itu, Anda tahu... ketika keajaiban terjadi, ketika semuanya bersatu, mobil dan Anda, dan percikan api itu, sungguh luar biasa. Dan itulah yang sedang Anda cari," ucap Hamilton saat diwawancara oleh media setempat.

"Saya hanya manusia. Jika ada orang di dunia ini yang mengatakan kepada Anda bahwa mereka tidak memiliki barang-barang tersebut, mereka menyangkalnya. Kita semua adalah manusia," tukas rekan setim dari George Russell itu.

Sampai musim 2023 berakhir, Hamilton sendiri masih ragu bisa bangkit di musim 2024. Ia menilai bahwa dominasi Red Bull masih terlalu jauh untuk dikejar.

Artikel Tag: Lewis Hamilton, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/lewis-hamilton-sempat-krisis-kepercayaan-diri-di-f1-2023
209  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini