Lewis Hamilton Sebut Leclerc Penyebab Mobil Alami Kerusakan

Penulis: Senja Hanan
Senin 08 Apr 2024, 15:09 WIB
Lewis Hamilton Sebut Leclerc Penyebab Mobil Alami Kerusakan

Lewis Hamilton Sebut Leclerc Penyebab Mobil Alami Kerusakan

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Lewis Hamilton mengatakan harapannya untuk mendapatkan hasil bagus di Grand Prix Jepang Formula 1 kandas. Karena "understeer besar-besaran" akibat kerusakan yang disebabkan oleh bentrokan lap pembuka dengan Charles Leclerc.

Pebalap andalan Mercedes itu mengikuti balapan Suzuka dengan harapan tim dapat membangun potensi menjanjikan yang ditunjukkan dalam latihan dengan arah set-up baru untuk W15.

Namun dia segera mendapat kejutan sejak dimulainya kembali balapan berbendera merah setelah bentrokan kecil dengan Charles Leclerc di urutan pembukaan tikungan membuatnya mengalami kerusakan mobil.

Itu berarti dia mengalami understeer yang berlebihan, dan menjelaskan mengapa dia sangat senang untuk menggantikan rekan setimnya George Russell, yang berhasil mendekatinya pada stint pertama, beberapa lap kemudian.

Berbicara kepada F1 tentang apakah mobilnya tidak memberikan hasil yang diharapkan dalam balapan, Lewis Hamilton berkata: “Maksud saya, mobil tidak pernah seperti yang saya harapkan. Ini tidak pernah seperti yang kami harapkan."

“Saya mendapat beberapa kerusakan pada tugas pertama saat restart dengan Charles, dan saya mengalami understeer yang sangat besar, seperti understeer yang sangat besar. Jadi itu sebabnya saya memutuskan untuk membiarkan George lewat, karena dia terlihat lebih cepat."

“Saya tidak bisa membelokkan mobil, dan kami membutuhkan dua tugas untuk akhirnya mengerahkan lebih banyak sayap untuk menutupi kekalahan itu. Pada tugas terakhir saya lebih baik, tapi sudah terlambat. Saya punya waktu 10 detik untuk pulih kembali," tambahnya.

Artikel Tag: F1 GP Jepang, Lewis Hamilton

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/lewis-hamilton-sebut-leclerc-penyebab-mobil-alami-kerusakan
280  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini